Peringati Hari Anti Narkoba, PWI Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini

Banner turnamen bola usia dini.

TANJUNGPINANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang Bintan akan menggelar turnamen sepak bola usia dini dengan peserta usia 12 tahun dan 13 Tahun pada Juni 2021 mendatang.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang Bintan Zakmi menyampaikan, turnamen ini sebagai wujud bahwa wartawan juga sangat peduli dengan olahraga. Di tengah Pandemi Covid-19 ini, olahraga adalah salah satu cara yang paling dianjurkan.  Selain itu, menurutnya, pandemi tidak boleh membuat generasi muda untuk berhenti mengukir prestasi dan mesti terus mengasah kreativitas. Hanya saja dalam pelaksanaan dan mewujudkan itu mesti tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Ini kegiatan perdana, olahraga di tengah pandemi sangat perlu dilakukan. Dengan berolahraga imun tubuh kita akan semakin baik,” ujar Zakmi, Senin (19/4).

Lebih lanjut, pria yang juga Ketua SMSI Kepri itu menuturkan, momen kegiatan ini rencana disejalankan, dengan hari Anti Narkoba Internasional yang jatuh tepat pada 26 Juni mendatang.

Melalui momen penting itu, Ia menghimbau kejahatan ini sudah sangat tinggi, khususnya di Indonesia. Maka sudah menjadi tugas bersama menghentikan kejahatan ini.

“Momen ini rencana kita sejalankan dengan hari anti narkotika internasioinal. Sekaligus sebagai upaya wartawan mengedukasi generasi muda tentang bahayanya narkoba,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Suhardi Ong menambahkan, secara teknis kegiatan ini terbuka untuk umum. Hanya saja, seluruh peserta yang ikut menyukseskan wajib mematuhi protokol kesehatan. Ivent ini pun bahkan digelar tanpa penonton.

“Kita sangat mendukung Prokes karena kasus pandemi masih fluktuatif. Tapi kita kita boleh diam, kita harus tetap semangat, tetap menggaungkan semangat berolahraga,” jelasnya.

Suhardi pun menjelaskan, event ini peserta yang diundang terbatas hanya 20 tim untuk U-12 dan 20 tim untuk U-13. Untuk teknis syarat pendaftaran, wajib melampirkan fotokopy kartu kelurga, akte kelahiran atau kartu indentitas anak, biodata rapor. Untuk pendaftaran biaya administrasi Rp 800 ribu per tim. Hadiah yang diperebutkan uang tunai, tropi dan sertifikat.

“Jangan sampai kurang syarat pendaftaran ini, karena panitia bakal selektif menyeleksi,” pesannya. (jek)