Awali Safari Ramadhan, Bupati Asahan Beri Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Desa Ofa Padang Mahondang

KEPRINEWS.CO.ID, ASAHAN – Diawal Safari Ramadhannya, Bupati Surya mengunjungi Desa Ofa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat, Asahan, Sumatera Utara.

Dalam kunjungannya itu, Bupati Surya berbuka puasa bersama dengan masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Mesjid An Nur, desa setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati mengajak masyarakat Desa Ofa Padang Mahondang untuk lebih meningkatkan keimanan kepada Allah Swt karena menurutnya keimanan bersifat mutlak bila ingin mendapat keberkahan dari Allah SWT dan juga merupakan dasar utama pembentukan karakter akhlak.

BACA JUGA WAK:  Pimpin Apel Sambut Idul Fitri, Begini Kata Kapolres Asahan

“Keimanan sangat penting sebagai pondasi masyarakat Asahan Religius, untuk itulah Asahan Religius sebagai salah satu visi Pemerintah Kabupaten Asahan,” ucapnya, Minggu (17/4/2021) malam.

Dia juga mengatakan kalau dirinya selalu mengingatkan semua elemen masyarakat di Asahan untuk mewujudkan visi Asahan Religius yang menurutnya merupakan program hebat untuk Kabupaten Asahan demi terciptanya keberkahan di Kabupaten Asahan.

BACA JUGA WAK:  Bupati Asahan Kunjungi Pos Penyekatan Larangan Mudik

Dan untuk menjaga kekhusukan bulan suci Ramadhan, dia mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaganya seperti tidak  bermain petasan ataupun melakukan konvoi (pawai) maupun takbir keliling dijalanan serta senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“Patuhi imbauan Pemerintah agar tidak melakukan mudik yang berpotensi dapat menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 dan juga saya minta seluruh masyarakat Asahan mendukung dan menyukseskan Vaksinasi Nasional yang merupakan upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tegas dia.

BACA JUGA WAK:  Bupati Asahan Kunjungi Pos Penyekatan Larangan Mudik

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga dirangkai dengan acara pemberian kepada 9 orang anak yatim dan 16 orang kaum Dhuafa, Bupati Surya juga memberikan bantuan  speaker wireless portable dan uang tunai 2 juta rupiah kepada BKM Mesjid An Nur.

Terpisah, Kabag Kesra Ali Mughofar menjelaskan pelaksanaan Safari Ramadhan rencananya dilaksanakan selama 4 hari dengan mengunjungi 50 Desa/Kelurahan se-Asahan.(zul)