Wako Ajak Anak Panti Asuhan Buka Puasa Bersama di Halaman Kantor Walikota

buka puasa bersama di halaman kantor walikota

TANJUNGPINANG – Pada hari kedua Bulan Suci Ramadan 1442 H, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP beserta Sekda, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Camat, dan Lurah menyelenggarakan acara buka puasa bersama anak-anak panti asuhan se-Kota Tanjungpinang. Acara ini diadakan di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Rabu (14/4) petang.

Rahma dalam sambutannya menekankan pentingnya berbagi, dikatakannya bahwa Ramadan selain dimaknai sebagai bulan suci dan penuh maghfirah, juga merupakan bulan penuh berkah dan keberkahan tersebut dapat diraih dengan berbagi.

BACA JUGA WAK:  Delapan Aset yang Masih Dikuasai Pemkab Bintan Diverifikasi

“Kunci keberkahan adalah berbagi, harapan saya anak-anak sekalian mampu menjadi orang yang suka memberi dan selalu berkesempatan untuk berbagi, maka doktrinlah diri sendiri untuk menjadi pribadi yang suka berbagi,” tutur Rahma di hadapan sekitar 100-an anak yatim piatu dari 7 panti asuhan se-Kota Tanjungpinang ini.

Selain itu, terkait dengan ibadah puasa, Rahma yang mengutip Surah Al Baqarah Ayat 183 juga mengingatkan pentingnya melaksanakn ibadah puasa untuk menggapai keimanan dan ketaqwaan. “Dari terjemahan ayat tersebut, dapat kita lihat kaitan antara puasa dengan keimanan seseorang dan puasa akan membawa kita pada taqwa,” jelas Rahma.

BACA JUGA WAK:  BPN Batalkan Permohonan Legalitas 13 Aset dari Pemkab Bintan

Di penghujung sambutannya, Rahma meminta kepada anak-anak panti asuhan tersebut dapat mendoakan Kota Tanjungpinang agar tetap tentram, damai, aman dan sejahtera serta dapat terbebas dari Covid-19. “Kepada anak-anak panti asuhan, saya mohon doa agar Kota Tanjungpinang ini senantiada dalam ridho dan lindungan Allah serta menjadi kota yang aman, damai, sejahtera dan tenteram,” pungkasnya.

BACA JUGA WAK:  Delapan Aset yang Masih Dikuasai Pemkab Bintan Diverifikasi

Acara diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Fauzi Almandaris serta dilakukan penyerahan bantuan kepada anak-anak panti asuhan yang diserahkan langsung oleh Rahma didampingi oleh Sekdako Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari dan Ketua Baznas Kota Tanjungpinang, Drs. H. Muqtaffin Trenggono, M.Pd.I. Turut hadir jajaran FKPD, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kabag di lingkungan Setdako Tanjungpinang. (*/tnt)