Umat Muslim Kabupaten Karimun diperbolehkan Sholat Tarawih

    KEPRINEWS.CO.ID, KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau akhirnya memperbolehkan warganya untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih di masjid secara berjamaah selama bulan Ramadhan 2021 ini.

    Hal ini dijelaskan oleh Pelaksana Harian ( Plh ) Bupati Karimun Muhammad Firmansyah mengatakan, berdasarkan hasil rapat kita semalam, untuk pelaksanaan sholat tarawih di masjid selama bulan ramadhan di izinkan. Namun, tetap ada beberapa aturan yang harus di ikuti, Kamis ( 08/04 ).

    BACA JUGA WAK:  526 Napi Narkoba Bakal Dapat Remisi

    ” Setiap masing-masing jamaah untuk dapat mengikuti protokol kesehatan yang ketat, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak serta dapat mencuci tangan sebelum memasuki area masjid. Intinya prokes harus sangat-sangat ketat dan diperhatikan, jadi selama beribadah pun nyaman dan tidak was-was,” kata Firman.

    Selain itu, ia juga menyampaikan untuk pelaksanaan sholat tarawih di masjid diminta untuk dapat mempersingkat dan sesederhana mungkin.

    BACA JUGA WAK:  526 Napi Narkoba Bakal Dapat Remisi

    Firman juga mengingatkan agar para jamaah tak berkerumun saat akan menuju tempat shalat, baik di masjid maupun di lapangan.

    “Untuk waktu sholat terawihnya kalau bisa dipersingkat saja, karena masih dalam masa pandemi Covid-19,” terangnya.

    Sementara itu, bagi warga yang merasa kurang enak badan atau masih dalam kondisi yang tidak sehat sebaiknya melaksanakan ibadah dari rumah untuk sementara waktu, hal ini bertujuan mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.(cr11) (*/tnt)