500 Warga Tionghoa Antusias untuk Divaksin

Walikota meninjau pelaksanaan vaksinasi covid.

TANJUNGPINANG — Kesadaran serta dukungan dari masyarakat untuk bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19 terlihat dari antrian dan antusias warga untuk menerima vaksinasi. Pelaksanaan vaksin kepada 500 warga Tionghoa merupakan kerjasama antara Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Walubi dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi, yang bertempat di gedung PMSTI, jalan rawasari, Kamis (15/4), dan memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

BACA JUGA WAK:  BPN Batalkan Permohonan Legalitas 13 Aset dari Pemkab Bintan

Rahma dalam sambutannya mengatakan, kali ini sasaran vaksinasi adalah kelompok lanjut usia (lansia) terlebih dahulu. Selanjutnya dijadwalkan kepada lansia Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) yang berusia 60 tahun ke atas. “Kita utamakan lansia karena mereka termasuk dalam sasaran prioritas,” jelasnya.

Rahma mengimbau pada kesempatan itu kepada peserta penerima vaksin, meskipun sudah di vaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan sesering mungkin dan menghindari kerumunan. “Jangan lengah terhadap protokol kesehatan. walapun sudah di vaksin, tetap disiplin terapkan prokes”, ucap Rahma.

BACA JUGA WAK:  Delapan Aset yang Masih Dikuasai Pemkab Bintan Diverifikasi

Tanjungpinang termasuk katagori lancar dalam pelaksanaan vaksin, hal ini dapat dilihat dari tingginya antusias masyarakat untuk menerima vaksin. “Ini tentu suatu keberhasilan, Mari kita sama-sama saling mendukung sebagai usaha bersama untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Rahma juga mengapresiasi kepada tenaga kesehatan yang berperan sangat penting dalam pelaksanaan vaksin.

BACA JUGA WAK:  BPN Batalkan Permohonan Legalitas 13 Aset dari Pemkab Bintan

“Kita doakan semua dalam keadaan sehat selalu, juga untuk vaksinatornya. ini merupakan tugas dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan, semoga semua prosesnya diberikan kelancaran,” tutup Rahma.

Hadir mendampingi pada kesempatan itu, plt. Kepala dinas kesehatan, dr. Nugraheni, Camat Tanjungpinang Timur H. Dodi SE, anggota DPRD Kota Tanjungpinang agus candra dan alek, ketua PMSTI beserta anggota, serta segenap pengurus Walubi. (*/tnt)