UMKM di Tanjungpinang Dapat Bantuan dari Walikota

Walikota Tanjungpinang Rahma foto bersama UMKM yang mendapat bantuan.

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang memberi dukungan dengan memberikan bantuan kepada UMKM agar dapat terus berkembang, karena UMKM termasuk penopang ekonomi. Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Walikota Tanjungpinang Hj.Rahma S.IP bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada UMKM yang terdampak. Bantuan diserahkan di Sekretariat Jawa Manunggal Jalan Hanjoyo Putro dan di Kantor Kelurahan Batu IX, Sabtu (10/4).

BACA JUGA WAK:  Delapan Aset yang Masih Dikuasai Pemkab Bintan Diverifikasi

Bantuan yang diberikan antara lain kompor gas, mesin jahit, mesin penggiling roti, kuali, mixer, ampia, etalase jualan dan lainnya. Sebanyak 14 orang penerima bantuan yang diserahkan di Sekretariat Jawa Manunggal, dan 18 pelaku UMKM di Kantor Kelurahan Batu IX.

Rahma menjelaskan bahwa bantuan ini bersumber dari zakat pegawai Pemko Tanjungpinang yang diserahkan dan disalurkan melalui Baznas kepada masyarakat yang berhak menerima sesuai kriteria.

“Dengan bantuan ini kita semua berharap agar pelaku usaha kecil dapat menjalankan usahanya kembali, dan dapat lebih meningkatkan kualitas hasil usahanya. Beri harga yang terjangkau agar perputaran usaha melaju,” ucap Rahma.

BACA JUGA WAK:  BPN Batalkan Permohonan Legalitas 13 Aset dari Pemkab Bintan

Rahma juga memberikan semangat kepada pelaku UMKM untuk terus berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Terus semangat dalam menjalankan usahanya. Segala hal yang dilakukan dengan sungguh-sungguh akan menghasilkan hasil yang maksimal. Mudah-mudahan tidak ada lagi alasan kurangnya alat untuk produksi yang membuat produk yang dijual tidak laris dipasaran. Pemerintah akan mendukung dan mengakomodir kebutuhan yang diperlukan,” tutupnya.

BACA JUGA WAK:  Delapan Aset yang Masih Dikuasai Pemkab Bintan Diverifikasi

Katmadi, salah satu pelaku UMKM yang menerima bantuan etalase untuk berjualan lontong berterima kasih atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih atas kepedulian dari Pemerintah kepada pedagang kecil seperti kami. Dengan bantuan ini saya dapat meneruskan usaha yang sudah berjalan secara mandiri. Karena akan menggunakan etalase saya optimis akan lebih menarik minat pembeli,” ujarnya.(*/tnt)