Bangkitkan Kepercayaan Investor dan Wisatawan, Kesbangpol Gelar Rakor Keamanan

KEPRINEWS.CO.ID, BATAM – Suasana damai dan kondusif yang selama ini berhasil tercipta merupakan suatu keharusan yang harus dipertahankan Kepri.

Selain sebagai upaya kebutuhan memberikan ketentraman bagi masyarakat juga untuk menjaga kepercayaan investor agar Kepri tetap menjadi tujuan investasi dan tujuan wisata.

Menurut Kepala Badan Kesbang Provinsi Kepri Lamidi daerah Kepri yang berbatasan dengan beberapa negara tetangga merupakan satu keunggulan Kepri.

BACA JUGA WAK:  261 Orang TKI Positif Covid-19, Jalur Masuk dari Malaysia dan Singapura Diperketat

“Untuk menciptakan kondusifikas daerah dibutuhkan dukungan dan peran pemda dengan melakukan pembinaan, sosialisasi, edukasi agar terwujud daerah yang kondusif,” kata Lamidi dalam membuka Rakor Kesbang se provinsi Kepri di Harmoni One Batam Center, Jumat (9/4/2021).

Menurutnya, Rakor Kesbang ini menghadirkan pejabat Kesbangpol Kabupaten kota serta organisasi mitra Kesbang seperti FKUB, FKDM, FKPT dan FPK.

BACA JUGA WAK:  261 Orang TKI Positif Covid-19, Jalur Masuk dari Malaysia dan Singapura Diperketat

“Tujuan rakor ini untuk meningkatkan sinergitas dalam menciptalan dan memelihara deteksi dini terhadap berbagai potensi ancaman Tantangan Hambatan dan gangguan.

Badan Kesbangpol dan jajaran mitra mesti selalu memasang mat dan telinga dalam mengantisipasi berbagai potensi ancaman yang dapay menimbulkan instabilitas.

Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, yang membuka acara mewakili Gubernur Kepri menyebutkan, untuk urusan konkuren bagi Pemda pelayanan dasar, Urusan Pemerintah umum, langsung oleh Presiden melalui Mendagri.

BACA JUGA WAK:  261 Orang TKI Positif Covid-19, Jalur Masuk dari Malaysia dan Singapura Diperketat

Tugas Kesbangpol dari hulu sampai hilir, ada urusanya di bidang wawasan Kebangsaan, fasilitasi FKPD,

tugas Politik, dan apabila tidak ada urusan instansi yang kelola maka diambil alih Kesbangpol. 

Rakor Kesbang ini berlangsung hingga Sabtu (10/4/2021) dengan menghadirkan marasumber dari Kemendagri, Polda Kepri dan dari DPRD Provinsi Kepri.(*/art)