Jadi Calon Tetap Wawako Tanjungpinang, Ade Angga Wajib Mundur dari Dewan

Hendy Amerta

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG -Walikota Tanjungpinang Hj Rahma sudah menyerahkan dua nama calon pendampingnya kepada DPRD Kota Tanjungpinang. DPRD Kota Tanjungpinang langsung membentuk Panitia Pemilihan (Panlih) Calon Wakil Walikota Tanjungpinang. Ketua Panlihnya Hendy Amerta dan wakil ketua Supriyono dengan Anggota Reni, M. Apriyandi, Agus Chandra Rini Pratiwi bersama Mimi Betty.

Hendy Amerta selaku Ketua Panlih Pemilihan (Panlih) Calon Wakil Walikota Tanjungpinang, membenarkan hal itu. Menurutnya, Panlih telah resmi dibentuk. Panlih pemilihan Calon Wakil Walikota Tanjungpinang, langsung melakukan penyusunan jadwal pemilihan calon wakil walikota Tanjungpinang.

BACA JUGA WAK:  Pagar Roboh, SDN 017 Tanjungpinang Timur Terancam Ikut Ambruk

“Tanggal 5 lalu telah dibentuk Panlih dan saat ini kita sudah melakukan rapat secara internal mengenai tahapan dan penyusunan jadwal pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang,” kata Hendy Amerta SH via whatshapnya, Rabu (7/4/21)

Penyusunan jadwal, yang mengacu pada Tatib Pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018 – 2023. Selanjutnya melakukan verifikasi berkas berkas para calon yang diusulkan.

BACA JUGA WAK:  Jumlah Pasien Baru Covid 19 di Tanjungpinang Meningkat Drastis

“Dua partai pengusung sudah disurati untuk melengkapi berkas persyaratan calon dan kita menunggu selama tiga hari untuk melengkapi berkas berkas tersebut. Denganmemberi waktu selama 10 hari bagi calon untuk melengkapi berkasnya,” ungkap Hendy.

Untuk jadwal pemilihan Calon Wawako Tanjungpinang, dijadwalkan pada tanggal 10 Mei 2021 mendatang. Namun, bisa saja dimajukan atau dimundurkan, tergantung proses pemberkasan.

BACA JUGA WAK:  Pagar Roboh, SDN 017 Tanjungpinang Timur Terancam Ikut Ambruk

Dua nama calon Wawako Tanjungpinang yaitu, Ade Angga selaku anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari partai Golkar wajib mundur dari jabatannya dan Endang Abdullah dari partai pengusung Gerindra.

“Jika sudah ditetapkan sebagai calon tetap wakil walikota Tanjungpinang sebagai Anggota DPRD, yang bersangkutan wajib mundur dari Anggota DPRD dan wajib melampirkan surat pernyataan bersedia mundur dari anggota dewan,” ungkapnya.(cr11)