Duet Pegawai Rutan dan Honorer Kejari Dibekuk karena Narkoba

kasat narkoba AKP Rony Burungudju

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG – Seorang pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IA Tanjungpinang berinisial RL dan seorang staf Honorer bidang Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang beriisial AR diamankan Satnarkoba pada Rabu (31/3/21) lalu.

RL dan AR, tampak masih dalam diperiksa di Satresnarkoba Polres Tanjungpinang.

Informasi yang diperoleh, AR dan RL ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang, karena diduga menguasai barang haram narkoba jenis sabu.

BACA JUGA WAK:  Jumlah Pasien Baru Covid 19 di Tanjungpinang Meningkat Drastis

Penangkapan itu dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Rony Burungudju. Namun ia belum bisa memberi keterangan lebih lanjut karena kedua tersangka masih dalam tahap pemeriksaan dan perkembangan.

“Nanti dirilis. Senin baru mau diuji barang buktinya karena hari ini libur,” jawabnya via pesan singkat whatshapnya.

Penangkapan oknum pegawai Rutan itu juga dibenarkan juga oleh Kepala Seksi (Kasi) Pengamanan Rutan Tanjungpinang, Imran.

BACA JUGA WAK:  Jumlah Pasien Baru Covid 19 di Tanjungpinang Meningkat Drastis

“Satu pegawai Rutan tertangkap Satresnarkoba Polres Tanjungpinang, tapi untuk lebih jelasnya tanya ke pihak penangkap,” kata Imran

Tersangka AR ini pernah terjaring kasus narkoba pada tahun lalu oleh BNNP, tepatnya pas pada malam takbiran di daerah Tanjung Uban. Namun saat itu AR dibebaskan karena mengaku ia tidak mengetahui barang yang diduga narkoba jenis sabu seberat lebih kurang 1 kilogram yang ada dalam mobil itu milik siapa.(cr11)