Warga Berat Hati Lepaskan Satgas Pulang

ISTIMEWA

KEPRINEWS.CO.ID, Kabupaten Semarang-Tidak terasa TMMD Regular ke 110 Kodim 0714/ Salatiga sudah berakhir dan artinya tugas Satgas usai sudah. Dan waktunya untuk kembali ke kesatuan masing masing. Desa Ketapang yang sebulan lalu sudah menerima Satgas seperti keluarga sendiri, kini dipisahkan oleh tugas yang sudah usai.

Cerita, canda tawa, kerja keras, bahu membahu telah mengukir sejarah yang tak akan pernah terhapus. Jalan desa sudah berubah menjadi jalan beton yang didambakan warga Desa Ketapang Kecamatan Susukan.

Junaidi (61) Warga Ketapang mengatakan” saya seperti mau ditinggal pergi anak kandung saya, rasanya begitu berat melepas mereka walaupun hanya satu bulan disini tapi kami sudah menganggapnya seperti anak sendiri, kami tidak bisa membalas apa yang sudah mereka berikan kepada kami. Hanya do’a yang akan kami panjatkan, semoga Alloh memberikan perlindungan kepada Satgas khususnya dan TNI umumnya. Kami tadi berpesan kepada mereka bahwa sesekali pulanglah kerumah Desa Ketapang disini adalah keluargamu juga,” ucapnya sambil mengusap air mata.