Enam Jenis Vaksin Pencegah Covid-19 Tersebar di Kepri

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG- Sukseskan vaksinasi terus di kumandang dan provinsi Kepri sebelumnya telah dinyatakan 3 Kabupaten masuk Zona Hijau yaitu Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kadis Kesehatan Provinsi Kepri Muhammad Bisri mengatakan, ada 6 jenis vaksin Covid-19 yang dapat digunakan di Indonesia termasuk di Kepri  yang diproduksi PT Bio Farma yaitu AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Novavax Inc, Pfizer Inc and BioNTech, dan Sinovac.

BACA JUGA WAK:  Jaga Kedaulatan NKRI, Pemerintah Perkuat Signal Seluler di Natuna

“Berbagai jenis vaksin anti Covid-19 ini dapat digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi di Indonesia, dengan efeknya yang sama tapi rata-rata ringan,” ungkap M Bisri selaku Kadis Kesehatan Provinsi Kepri dan juga Satgas Penanganan Covid-19, saat di jumpai media ini di pelabuhan domestik seusai acara

Penegakan Protokol Kesehatan di Pelabuhan dan Moda Transfortasi laut Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (1/4/21). Keenam vaksin itu disuntikan sesuai dengan ketahanan tubuh pasien dan efeknya rata-rata sama ada yang sedang dan ada yang ringan namun sebelum di suntik pasien tentunya diperiksa kesehatannya dulu.

BACA JUGA WAK:  Sekdaprov Yakin Sektor Perikanan Makin Kuat

“Jika pasien yang mengalami tensi darah atau tensi lagi tinggi tidak boleh di suntik, begitu juga pada ibu hamil,” jelasnya.

Masih kurang jumlah bagi Lansia untuk lakukan vaksin saat ini baru 5 persen, untuk mengajak dan meyakinkan para Lansia agar ikut vaksin yang membawanya juga di ikut Vaksin.

“Vaksin ini gratis dan halal bawalah orang tua agar ikut vaksin untuk menjaga kita dan lingkungan, jika anak membawa orang tuanya untuk divaksin anak juga ikut divaksin,” tutupnya.(cr11)