Kampanye Gerimis Cemara

ISTIMEWA

KE[RINEWS.CO.ID,Kabupaten Semarang, Dalam pelaksanaan program TMMD ke 110 Kodim 0714/Salatiga salah satu sasaran fisiknya adalah kampanye GERIMIS CEMARA dari Dinas Peternakan Kabupaten Semarang.

Gerimis Cemara singkatan dari “Gerakan Minum Susu bagi Anak Sekolah, Masyarakat dan Karyawan. Gerimis Cemara adalah gerakan mensosialisasikan untuk gemar minum susu. Untuk meminimalisir gizi buruk. Dengan menjadikan minum susu sebagai budaya dalam hidup dapat tentunya dapat membangun sumber daya manusia yang cerdas dan kuat.

Kabid. Peternakan Kabupaten Semarang Dwi Erlina menjelaskan,” Program dari Dinas pertanian perikanan dan pangan itu memang salah satunya Gerimis Cemara singkatan dari Gerakan Minum Susu Bagi Anak Sekolah Masyarakat dan Karyawan ini dilaksanakan setiap tahun. Untuk mendukung program TMMD, kegiatan ini diadakan dua kali dari yang pertama tanggal 15 Maret 2021 dan yang kedua adalah hari ini, susu yang dibagikan ke masyarakat sebanyak 250 setiap kali pelaksanaan kegiatan selama TMMD Regular ke 110 Kodim 0714/Salatiga,” jelasnya.