Dukungan Kepala Desa Melalui Koordinasi

ISTIMEWA

KEPRINEWS.CO.ID,Kabupaten Semarang – Tugas dan fungsi seorang Kepala Desa selain menyelenggarakan pemerintahan, penetapan  peraturan desa, pembinaan masalah pertanahan, ketentraman dan ketertiban, juga melakukan upaya perlindungan masyarakat, administrasi kependudukan dan pengelolaan wilayah.

Kepala Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Ni’am(53) mendukung penuh Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 Kodim 0714/Salatiga.

“Dengan hadirnya Program TMMD di Desa Ketapang ini, kami merasa senang, apa yang selama ini kami harapkan bisa terwujud, alah satunya pembangunan jalan, yang dulunya ala kadarnya sekarang bisa mulai dirasakan,”ungkapnya Rabu(30/03/2021).

Dengan tidak melupakan, atas nama warga, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga, karena dengan adanya program tersebut, pembangunan di desa mereka bisa lebih cepat berkembang.

“Hampir setiap hari saya ke lokasi kerja khususnya kesasaran fisik, apalagi TMMD ini bertujuan untuk membangun dan memajukan desa kami, tentu perlu dukungan dari saya dan juga masyarakat desa untuk membantu dalam pengerjaan,” jelasnya.

Kehadirannya juga memberikan contoh bagi warga desa untuk bersemangat dalam bekerja,“Saya sampaikan kepada warga untuk terus membantu baik tenaga maupun dalam bentuk apapun itu, misalnya memberikan makanan dan minuman ala kadar,”pungkasnya.

(Pendim 0714)