Satgas dan Warga Desa Berhasil Siasati Kendala Yang Terjadi

ISTIMEWA


KEPRINEWS.CO.ID,Kabupaten Semarang – Suatu proyek pembangunan, umumnya terjadi adanya beberapa faktor yang menjadi kendala pada saat pengerjaan.

Faktor tersebut diantaranya adalah faktor sosial budaya, faktor bahan serta faktor cuaca.
Cuaca menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan pengerjaan proyek.

Namun kendala yang terjadi pada dalam pelaksanaan pembangunan sebuah proyek, dapat diatasi jika kita mampu menentukan sikap yang tepat dalam menghadapi faktor-faktor tersebut.

Kendala cuaca ini juga ditemui dalam pelaksanaan program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga, di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, dalam beberapa hari terakhir ini cuaca sering tak menentu, terkadang pagi hari panas baru siang sedikit mendung mendadak di susul hujan lebat.

Meski demikian, cuaca yang tidak bersahabat itu tidak mempengaruhi semangat para anggota Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga, yang selalu berusaha untuk tetap melanjutkan pekerjaan.

‘’Program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga di Desa Ketapang tinggal sisa 3 hari lagi. Alhamdulillah hari ini cuaca cerah, semangat kerja para anggota satgas tetap terjaga, meski sang alam kadang kurang bersahabat, dalam beberapa hari terakhir ini, setelah tengah hari cuaca selalu hujan”, ungkap Pratu Hadi.

Menurut Hadi, hambatan baik dari dalam maupun dari luar, biasa terjadi dalam setiap pelaksanaan tugas. Meski demikian, anggota Satgas TMMD dan warga Desa Ketapang selalu bersatu padu, hingga mampu mengatasi semua hambatan yang ada. (*Pendim 0714/Salatiga).