Peran Serta Babinsa Sangat Dominan Dalam Pelaksanaan TMMD

ISTIMEWA

KEPRINEWS.CO.ID,Kabupaten Semarang- Pada pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga, peran serta Babinsa Desa Ketapang Peltu Susanto selalu terlihat disaat melaksanakan kegiatan fisik maupun non fisik.

Peltu Susanto yang tugas kesehariannya sebagai Babinsa Desa Ketapang, selain menguasai masalah pertukangan, ia juga sangat pandai bergaul dan berkomunikasi serta menempatkan diri di hati masyarakat Desa Ketapang, Senin (29/03/21)

“Maklum Babinsa memang seperti itu kerjanya, oleh karena itu saat melaksanakan komsos dengan warga binaan kami ya tentunya harus menguasai situasi, kondisi, dan toleransi, apalagi dihadapkan dengan adanya TMMD di desa Binaan kami ini”, ungkapnya.

Sosok Babinsa yang mudah dikenal warga selain karena humoris, dia juga banyak memiliki kumpulan cerita tentang Abu Nawas yang sering kali mengocok perut yang mendengarkannya, karena itu ia selalu di kenang dan di tunggu kehadirannya di tengah-tengah warga.

Semua itu ia lakukan atas nama tugas dan tanggung jawabnya untuk menjaga kebersamaan warga binaannya, sekaligus memupuk kemanunggalan TNI dan masyarakat.