Andil besar Ibu-Ibu Desa Ketapang

ISTIMEWA

KEPRINEWS.CO.ID KABUPATEN SEMARANG – Program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga tahun 2021, disambut dengan antusias oleh warga Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.

Sambutan tersebut tidak hanya datang dari para bapak saja tapi para ibupun tidak mau ketinggalan. Bahkan bisa dikatakan dukungan para ibu tersebut adalah salah satu faktor penentu dalam menyukseskan kegiatan TMMD.

Walaupun hanya dari dapur, untuk memasak menyiapkan dan menyajikan makan pagi juga siang. Tanpa peran para ibu memasak untuk menyediakan konsumsi bagi para anggota satgas dan warga yang bergotong-royong, meski masakan tersebut ala kadarnya, mustahil pekerjaan dalam program TMMD bisa berjalan dengan baik.

Ibu Suyati (40 tahun) warga Dusun Sarimulyo Rt 02 Rw 05 Desa Ketapang, setiap harinya menyiapkan makanan untuk anggota Satgas TMMD dan warga yang bekerja.

“Saya hanya bisa memasak, kalau suruh panjat genting saya tidak bisa”, sambil tersenyum ucapnya, saat menghidangkan makanan ke warga dan anggota Satgas TMMD.

Sementara itu, Praka Iwan, mengucapkan banyak terimakasih kepada Suyati yang telah memberikan hidangan setiap harinya.
“Luar biasa masakan Ibu Suyati, menjadikan lebih semangat kerja kita”, kata Praka Iwan. (*Pendim 0714/Salatiga).