Usaha Koptu Listiyono Membantu Warga Dalam Pengerjaan Talut di Desa Ketapang

ISTIMEWA

KEPRINEWS.CO.ID, Kabupaten Semarang – Fenomena kesenjangan perkembangan antar wilayah di suatu negara, meliputi wilayah-wilayah yang sudah maju dan wilayah-wilayah yang sedang berkembang memicu kesenjangan sosial antar wilayah.

Upaya mengurangi kesenjangan antara desa dan kota dilakukan dengan mempercepat pembangunan desa-desa, serta membangun keterkaitan ekonomi lokal antara desa dan kota melalui pembangunan infrastruktur kawasan pedesaan.

TMMD sebagai salah satu solusi program pembangunan lintas sektoral yang melibatkan TNI, Lembaga Pemerintah, Kementerian,
Non Kementerian, Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat, merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi tersebut.

TMMD Reguler ke -110 Kodim Salatiga di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang adalah wujud TNI ikut membantu pemerintah dalam mengurangi kesenjangan pembangunan desa dengan kota .

Kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110, Kodim 0714/Salatiga, di Desa Ketapang bertujuan untuk pembangunan dan kemajuan desa yang tertinggal dengan pembangunan sarana prasarana seperti fisik maupun non fisik.

Tujuan dari TMMD Kodim Salatiga ini adalah membangun fasilitas infrastruktur Desa Ketapang, yang diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Hal ini menjadi bentuk kepedulian TNI kepada rakyatnya.

(Pendim 0714)