Mbah Jasman Tukang Kayu Senior yang Masih Lincah dan Cekatan

ISTIMEWA

KEPRINEWS.CO.ID, Kabupaten Semarang – Mungkin banyak yang tidak percaya jika seorang tukang kayu yang umurnya sudah mencapai kepala enam masih begitu lincah dan mumpuni saat menyetel kayu untuk keperluan kusen. Hal itu benar-benar nyata adanya, di lokasi TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Seorang tukang kayu yang sudah tua dan sudah berusia sekitar 65 tahun, namun masih begitu mumpuni saat terlibat di perehapan Musholla Al -Huda yang merupakan sasaran fisik tambahan TMMD itu.

Adalah Jasman (65), yang di pelaksanaan TMMD Kodim Salatiga di desanya, dia dilibatkan untuk tenaga tukang kayu di Musholla Al-Huda di Dusun Sari Mulyo, Desa Ketapang.

”Saya sendiri benar-benar tidak percaya jika ada tukang kayu yang sudah tua, masih begitu lincah saat menukang kayu, Mbah Jasman termasuk tukang kayu andalan,” ungkap Serda Sumantri anggota Satgas Tmmd.

Sementara itu Jasman mengungkapkan, bahwa di sisa-sisa tenaganya dirinya ingin ikut berperan di pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga.

”Alhamdulilah masih diberi sehat dan saya juga ingin menjadi orang yang bermanfaat, bisa berperan di TMMD Kodim Salatiga” ucap Mbah Jasman.

(Pendim 0714/Salatiga)