Anggota Satgas TMMD bersama Warga Mengayak Pasir

ISTIMEWA

KEPRINEWS.CO.ID, Kabupaten Semarang– Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, bahu – membahu mengayak pasir untuk memisahkan antara batu kerikil yang agak besar dengan pasir yang halus, Kamis (25/03/21).

Hal tersebut dilakukan guna proses pembangunan MCK di Desa Ketapang sudah memasuki tahap pemlesteran dinding bangunan.

Dikatakan Tolani (48), salah satu warga yang sedang melakukan pengayaan pasir, selain semen, kayu dan batu bata, pasir merupakan menu utama pembangunan tempat MCK. Oleh karena itu jika ingin mendapatkan kualitas pasir yang baik maka harus mengayak pasir tersebut terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan kualitas pasir yang baik dan bagus yang akan digunakan dalam pemlesteran wajib hukumnya pasir ini diayak agar kotoranya tidak ikut sehingga merusak kualitas tembok yang kita plester,” ungkap Tolani.

Satgas TMMD Reguler ke- 110 Kodim 0714/Salatiga dan warga berharap pembangunan tempat MCK yang sudah masuk tahap pemelesteran dapat diselesaikan tepat waktu serta tidak mengurangi kualitas dari bangunan itu sendiri. Diharapkan nantinya warga akan puas dengan hasil kinerja dari Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga.

(Pendim 0714/Salatiga)