Peredaran Narkoba Dikendalikan dari Lapas, Begini Kata Kalapas Tanjungpinang

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG- Pihak Satnarkoba Polres Barelang menangkap oknum polisi beberapa waktu lalu. Saat itu polisi langsung menghubungi pihak Lapas Narkotika Tanjungpinang. Peredaran narkoba itu Melibatkan Napi Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, berinisial NK dengan oknum Personil Polres Tanjungpinang.

Hal itu dibenarkan oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Prasetyo,  Rabu (24/3/21).

Setelah Pihak Satnarkoba Polres Barelang Menelpon, kami di Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang mengamankan NK yang terindikasi bermain narkoba di luar untuk diproses hukum.

“Pihak Lapas kemudian langsung melakukan penggeladahan di dalam ruangan napi. Hasilnya, petugas Lapas mengamankan handphone ya g diduga sebagai alat komunikasi peredaran narkoba,” kata Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, Wahyu Prasetyo.

Untuk NK sendiri, kata Wahyu saat ini menjalani hukuman disiplin akibat dugaan keterlibatan tersebut dan handphone di amankan untuk diserahkan kepada pihak polisi.

“Pihak Lapas Narkotika kelas IIA Tanjungpinang selalu mendukung upaya penegakan hukum serta bersinergi bersama Aparat Penegak Hukum lainnya,” Pungkas Wahyu.(cr11)