Keramahan Dalam Segelas Kopi

ISTIMEWA

KEPRINEWS.CO.ID,Kabupaten semarang – Siapa yang tak kenal dengan kopi, rasa-rasanya seluruh masyarakat Indonesia pasti mengenalnya, apalagi penikmat kopi.

Begitulah yang dirasakan oleh Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga, bersama masyarakat Desa Ketapang, Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, saat berbincang di rumahnya.

Winarno (44 tahun) warga Desa Ketapang, saat menerima kedatangan Koptu Listiyono, salah satu anggota Satgas TMMD, yang sengaja berkunjung ke rumahnya, mengatakan bahwa dirinya hanya bisa menyuguhkan segelas kopi.

Sang Tamu menjawab:” Terimakasih sudah menerima kedatangan saya. Cukuplah rasanya, dengan segelas kopi ini, sudah bisa menghilangkan capek karena seharian penuh banyak hal yang dikerjakan”.

Begitulah, kedekatan prajurit TNI dengan warga Desa Ketapah, telah terbentuk sejak Program TMMD diresmikan. Keakrabannya melebihi keluarga sendiri. Mereka saling menghormati, tidak ada yang merasa hebat, karena di hadapan Sang Pencipta kedudukan manusia itu sama.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit TNI yang sudah membantu membangun Desa Ketapang”, pungkas Winarno. (Pendim 0714/Salatiga*).