Kebersihan Lokasi TMMD Prioritas Jaga Keindahan

ISTIMEWA

KEPRINEWS.CO.ID,Kabupaten Semarang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga tahun 2021, di laksanakan di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang Sejumlah prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama warga, setiap selesai kerja bhakti pengerjaan pembangunan fisik, mereka selalu membersihkan lokasi TMMD dan sekitarnya untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tetap nyaman.

Mereka ada yang membersihkan dinding pagar, ada yang menyapu sampah, mengumpulkannya dan membuangnya di tempat sampah yang telah disediakan.

Sertu Dedi, salah satu anggota Satgas TMMD menjelaskan bahwa sekarang ini anggota Satgas bersama warga fokus pada pembersihan lingkungan TMMD, dengan mengingat waktu penutupan kegiatan TMMD sudah semakin dekat.

“Antusiasme warga bergotong-royong untuk pengerjaan sasaran fisik dalam kegiatan TMMD Reguler ke-110 sangat luar biasa. Namun begitu, kebersihan lingkungan tetap terjaga”, kata Sertu Dedi.

Dengan lingkungan yang bersih dan nyaman, lanjut Sertu Dedi, akan bisa memicu semangat warga dan anggota Satgas dalam menyelesaikan rangkaian Program TMMD, sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan warga Desa Ketapang. (Pendim 0714/Salatiga*)