Desa Ketapang Lebih Maju Berkat TMMD

ISTIMEWA


KEPRINEWS.CO.ID,Kabupaten Semarang – TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga tahun 2021, yang di gelar di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang akan menjadi harapan baru masyarakat yang tinggal di wilayah itu.

Hal tersebut di utarakan komandan Kodim 0714/Salatiga, Letkol Inf Loka Jaya Sembada, usai menggelar rapat bersama jajaran terkait Pemerintah Kabupaten Semarang.

“Secara umum konsentrasi TMMD Reguler ke-110 terfokus pada pembangunan infrastruktur, renovasi Rumah Tidak Layak Huni, pembangunan jalan rabat beton, rehab tempat ibadah dan peningkatan kapasitas sumber Daya Manusia (SDM) baik masyarakat maupun para perangkat desa”, papar Dandim Salatiga.

Menjadi lokasi kegiatan TMMD, lanjut Dandim, menjadi berkah tersendiri bagi Desa Ketapang dan masyarakatnya. Adanya peningkatan infrastruktur dan SDM ldi Desa Ketapang, bisa meningkatkan potensi desa. Mengingat seluruh instansi terkait turut sangat mendukung kesuksesan program TMMD.

Kegiatan TMMD yang telah dimulai sejak tanggal 2 Maret 2021, telah berjalan secara lebih efektif. Dikerahkannya personel TNI yang dibantu oleh warga desa setempat, telah menurunkan anggaran untuk biaya tenaga kerja. Oleh karenanya, program ini harus berhasil, “Pungkas Dandim 0714 Salatiga.

“Adanya TMMD, desa kami sekarang semakin maju”, ungkap Wardi (50 tahun), salah satu warga Dusun Sarimulyo RT 01 RW 05 Desa Ketapang. (Pendim 0714/Salatiga*).