Plastik Penutup Untuk Menahan Air Agar Tidak “Lari”

ISTIMEWA


KEPRINEWS.CO.ID,Kabupaten Semarang – Semangat serta Kegigihan Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga tahun 2021 bersama warga Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang dalam melanjutkan pengerjaan pengecoran jalan rabat beton dari Program TMMD patut diacungi jempol.

Walaupun hari masih Pagi, anggota Satgas dan warga sudah nampak dengan kesibukannya masing-masing.
Hal tersebut terlihat dari semangat anggota Satgas TMMD yang sedang melanjutkan pengerjaan pengecoran jalan rabat.

Mereka terlihat sedang menyiapkan adonan bahan pengecoran, mengangkat pasir dan pekerjaan lain, yang semuanya dikerjakan secara gotong-royong untuk mengejar target waktu yang telah direncanakan. 

“Kami sudah mulai terbiasa seperti ini, apalagi ada bapak TNI yang merelakan waktu untuk membantu, jadi kami harus lebih semangat dan lebih giat lagi,” ungkap salah seorang warga.

Sementara itu, kayu papan yang digunakan sebagai pembatas yang ditutup dengan plastik, bertujuan agar bisa kayu papan tersebut dapat digunakan kembali untuk pengecoran berikutnya.

Plastik penutup juga berfungsi sebagai penahan air yang bercampur dengan adukan agar tidak rembes keluar atau lari, sehingga hasil beton cor tidak mudah kering dan cor betonnya menjadi padat sempurna.

Dengan adanya Program TMMD dari Kodim 0714/Salatiga di Desa Ketapang ini, seluruh anggota satgas TMMD berharap, hasil dari program fisik tersebut dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat lebih layak dan tingkat perekonomian warga bisa terangkat. (Pendim 0714/Salatiga*).