lAmir Hampir Setiap Hari Membantu Satgas Rehab Rumah Habibi

ISTIMEWA

KEPRINEWS.CO.ID,Kabupaten Semarang– Salah satu program sasaran fisik dalam TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga tahun 2021, adalah Rehab atau bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

salah seorang penerima rehab RTLH adalah milik Habibi, warga Desa Ketapang, dimana pengerjaannya telah memasuki tahapan pengecoran dan pemasangan papan untuk tiang teras rumah.
Material bangunan yang sangat dibutuhkan material semen dan pasir yang bagus guna menjamin kwalitas yang bagus dan kokoh.

Ditemui Tim Publikasi Kodim 0714/Salatiga di sela-sela kegiatan peninjauan lokasi RTLH Pak Habibi, tampak seorang anak kecil yang semangat membantu membawa adonan semen di depan anggota Satgas TMMD yang sedang mengaduk adonan semen untuk proses Pemasangan tiang teras.

Anak itu bernama Amir (13 tahun), dia merasa lelah membantu anggota Satgas TMMD 110 mengantar ember yang berisi adukan pasir dan semen dalam pemasangan tiang teras di rumah Pak Habibi.
Tampak aura kebahagiaan terpancar di wajahnya untuk dapat membantu Satgas TMMD.

”Saya bangga dapat membantu pak Tentara kerja membangun rumah pak Habibi, karena saya mau seperti pak Tentara yang bisa membangun rumah”, ucap lugu sang anak.

Hampir setiap hari Amir membantu Satgas karena rumahnya tidak jauh dari rumah Pak Habibi. (Pendim 0714/Salatiga*)