Luka Kecil Tak Luput Dari Perhatian Tim Medis

ISTIMEWA

KEPRINEWS.CO.ID KABUPATEN SEMARANG –Program TMMD selain pembangunan fisik dengan penyediaan sarana dan prasarana publik juga dilakukan pembangunan nonfisik berupa penyuluhan dengan berbagai dinas terkait. Kondisi fisik prima selama proses penyelesaian pekerjaan penting untuk dijaga. Oleh karena itu keterlibatan petugas medis dalam Satgas TMMD dipandang penting demi kelancaran pekerjaan yang dilakukan personel TNI.

Dalam hal ini petugas medis hurus juga disiapkan di lpkasi TMMD untuk mengawasi kondisi kesehatan Masyarakat maupun anggota Satgas dalam bekerja.Secara rutin di setiap base champ mereka mengunjungi dan memantau langsung kesehatan personel satgas. “Biasanya pada sore atau malam hari kami datangi rekan-rekan prajurit yang menginap dirumah penduduk,” ujar salah satu personil PNS kesehatan.

Kadangkala keluhan dari warga sekitar juga mereka perhatikan selama masih bisa ditangani. Seperti hari ini seorang bernama Hendrik (39) warga Dusun Sarimulyo mengeluhkan kakinya yang tertusuk paku saat bekerja di RTLH.

Dengan peralatan dan obat yang tersedia, seorang petugas kesehatan segera menanganinya.Dengan pelan dan berhati-hati luka di kaki akibat tusukan paku dikeluarkan darahnya dan dibersihkan dari kotoran.Antiseptic dioleskan menggunakan kasa pada kaki.(18/03/2021)

(Pendim 0714/Salatiga)