Kesetiaan Molen Pada Pengecoran Jalan Seperti Hubungan TNI Dan Masyarakat

ISTIMEWA

KEPRINEWS.CO.ID,Kabupaten Semarang – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa Ke 110 Kodim Salatiga Tahun Anggaran 2021 di Dusun Sari mulyo Rt 03 Rw 05 sampai dengan saat ini masih berjalan dengan penuh semangat yang sungguh luar biasa. Prajurit TNI bersama masyarakat terus bekerja keras menyelesaikan apa yang menjadi sasaran utama.

Hal ini terlihat saat anggota Satgas TMMD Kodim 0714/ Salatiga dan masyarakat terus bahu membahu bekerja sama melaksanakan pengecoran jalan Dusun Sarimulyo, Kamis (18/03/2021)

Dengan sesekali diwarnai candaan sebagai pengusir rasa lelah, mereka terus bekerja supaya sasaran cepat terselesaikan.

Pengecoran jalan terus dikebut meskipun di antara panas terik matahari terasa membakar kulit, namun hal itu tidak menyurutkan niat anggota TNI dan masyarakat untuk terus bekerja.

Terik matahari dan udara panas menjadi tantangan yang harus ditaklukkan. Bunyi mesin molen yang menggema ibarat lantunan lagu yang akan memberikan semangat di antara keringat yang bercucuran.

“Bunyi molen bertanda, pengecoran jalan siap dimulai. Selama kita lakukan secara bersama-sama, semua tantangan akan bisa kita taklukkan. Saya apresiasi semangat yang ditunjukkan oleh para anggota Satgas TMMD dan masyarakat. Saya yakin dengan kondisi yang demikian pekerjaan akan cepat kita selesaikan.” Ujar Serda Sutrisno

Molen cor menjadi senjata andalan bagi anggota Satgas TMMD reguler Ke 110 Kodim 0714/Salatiga di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang Molen cor ini alat kontruksi zeni yang siap ditembakkan. Tanpa alat ini, sudah tentu akan memakan waktu pengerjaan menjadi sangat lama dan akan menguras tenaga.

Setiap hari mesin molen cor ini mulai dari pagi hingga sore, selalu berputar melakukan tugasnya. Mengaduk semen, koral kerikil dan pasir menjadi satu adukan yang gembur dan siap di tuangkan di jalan yang menjadi sasaran cor.

“Kami sangat terbantu dengan adanya alat molen cor ini. Tanpa alat ini, sudah pasti tenaga kita akan terkuras, dan akan memakan waktu yang lebih lama,” ungkap serda Sutrisno , salah satu anggota satgas TMMD ke 110.