Chek Kesehatan Sebelum Melaksanakan Tugas TMMD

ISTIMEWA

KEPRINEWS.CO.ID,Kabupate Semarang- Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa dan warga di Ketapang lokasi kegiatan pelaksanaan TMMD, rutin memeriksa kesehatan secara berkala.

Petugas Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-110 di Kodim 0714/Salatiga rutin mememeriksa kesehatan prajurit maupun warga setempat sebelum mengawali kegiatan fisik di sasaran.

“Dihadapkan dengan tugas yang berat serta menguras tenaga, kesehatan tubuh dari Team Satgas TMMD ini harus di perhatikan guna menunjang tugas kedepannya,”

Serka Widodo selaku anggota tim kesehatan dari Denkesyah Salatiga yang bertugas dilapangan memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas maupun masyarakat di lokasi sasaran TMMD di Desa Ketapang.

Secara bergantian mereka rutin menemani dan melayani Team Satgas TMMD serta masyarakat yang ingin berobat. Bagi yang mempunyai keluhan dan mengalami sakit Team Kesehatan yang bertugas saat itu akan memberikan pertolongan pertama, berupa obat,vitamin dan pencegahannya.

Dihadapkan dengan cuaca yang sering berubah-ubah, hal ini tentu dapat menurunkan kondisi fisik satgas dan masyarakat. “Oleh karena itu dengan mempersiapkan secara dini melakukan ‘Check Up’ kesehatan, apabila daya tahan tubuh mereka melemah dapat dengan cepat diobati,” katanya.

Sementara itu, pengerjaan sasaran fisik utama pembangunan pengecoran jalan di S Desa Ketapang Kecamatan Susukan, terus dikebut hingga sore hari.

(Pendim 0714/Salatiga)