Pasir Siap di Masukkan Molen Ucap Pratu Hendi

ISTIMEWA

KEPRINEWS.CO.ID,Kabupaten Semarang – Walaupun hari libur di akhir pekan, seperti Minggu hari ini (14/03/2021), Personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga, tetap bertugas dan bekerja seperti biasanya.

Anggota Satgas TMMD ini melaksanakan tugas sosial membangun jalan dan membangun RTLH untuk masyarakat di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, anggota Satgas TMMD bekerja penuh dedikasi tinggi, dibantu warga masyarakat desa tersebut.

Salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke 110, Pratu Hadi(24) yang berasal dari satuan Bataliyon Zeni tempur 4/TK. menyebutkan, bekerjanya para Satgas TMMD di hari libur atau akhir pekan seperti hari Minggu ini, sudah menjadi komitmen para anggota Satgas TMMD sejak awal.

“Hari libur ataupun hari biasa sama saja, semua anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 akan tetap bekerja menyelesaikan sasaran fisik, baik pembuatan jalan baru, maupun sasaran rehab RTLH ,” lanjutnya.

Hadi(41) menyebutkan, semua itu dilakukan untuk mengejar target atau sasaran fisik yang hendak dicapai dalam TMMD ke-110 di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang tahun 2021.

“Anggota TNI sudah biasa menghadapi hal ini, di manapun bertugas atau bekerja apalagi di hari libur, Jadi sama sekali tidak ada alasan, kami akan libur jika seluruh sasaran dan Kegiatan TMMD selesai,” katanya meyakinkan.

Pekerjaan yang mereka laksanakan antara lain, pembuatan jalan baru dari Dusun Sarimulyo menuju Dusun Karangasem sepanjang 575 meter, dan mengerjakan RTLH, sebanyak 12 unit.

“Ditargetkan sasaran fisik yang dikerjakan sejak 01/03 2021, harus selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan,” imbuhnya.

Masih menurut Hadi, jadi tidak ada
alasan bagi TNI, mereka tetap bekerja, bersama dalam Satgas TMMD walaupun di hari libur sekalipun.

(Pendim 0714)