Genteng Siap Menghiasi RTLH Bapak Jumali

ISTIMEWA

KEPRINEWS.CO.ID,Kabupaten Semarang – Pelda Hendi dan Koptu Supeno adalah anggota Satgas TMMD dari Kodim 0714/Salatiga yang serba bisa dan mahir dalam ilmu pertukangan. Apa yang tak bisa dilakukannya terkait bangunan. Dengan cekatan dirinya membuat dan merangkai kayu menjadi kusen pintu dan jendela untuk RTLH milik Bapak Jumali (51), warga Desa Ketapang.

Jumali (51), warga Desa Ketapang,Kecamatan Susukan adalah salah satu dari duabelas orang penerima rehab RTLH, dengan kondisi rumah terakhir yang direhab oleh Satgas TMMD dan warga, termasuk didalamnya Pelda Hendi dan Koptu Supeno di bantu Pratu Bambang, dari 410/Alugoro lewat tangannya, kayu dipasah dan dirangkai menjadi kerangka kusen pintu dan jendela untuk merehab RTLH Pak Jumali.

”Bukan untuk sombong, namun sedikit ilmu saya semoga bermanfaat dalam mempercepat rehab rumah milik Pak Jumali.Tuntutanlah yang mengharuskan seorang prajurit yang berada di tempat tugas harus bisa menjalankan segala bentuk pekerjaan,” tutur Pelda Hendi.

Satgas TMMD lainnya besama warga sedang merampungkan pemasangan genting. Pemasangan genting tersebut juga sudah jadi makanan bagi tukang-tukang dari Kodim 0714/Salatiga, pasalnya hampir setiap tahunnya ada program RTLH dalam program TMMD, sehingga kemampuannya sudah bisa di uji keterampilannya,ungkap Hendi.(14/03/2021)

(Pendim 0714)