Bergaul dengan Anak-Anak, Jadi Pengobat Rindu Dengan Keluarga

Istimewa

KEPRINEWS.CO.ID, Kabupaten Semarang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0714/Salatiga selain mengerjakan pekerjaan fisik juga memberikan kenangan yang mendalam bagi anak-anak di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.

Kenangan yang takkan ternilai itu berupa ketika anggota satgas TMMD selesai melaksanakan tugas dan memanfaatkan jam istrihat yang digunakannya untuk bermain dengan anak-anak.

Bersenda gurau, penuh canda tawa dan saling menyapa tampak terlihat diantara mereka. Tak ada rasa takut dari anak-anak saat dekat dengan tentara.

Menurut salah satu personel Satgas TMMD Pelda Susanto, kegiatan disela-sela istirahat mengisi waktu dengan bersenda gurau sambil memberikan pengetahuan kepada anak-anak manfaatnya sangat banyak. Selain itu, juga untuk memberikan motivasi agar terus bersemangat untuk belajar dan mengejar cita-citanya.

“Bersendau gurau dengan anak-anak bisa sedikit sebagai pengobat rindu pada anak yang di rumah karena lama harus melaksanakan tugas Satgas TMMD”, kata Pelda Susanto. (Pendim 0714/Salatiga)