Walikota Tanjungpinang Bagikan Kartu LPG di Seijang dan di Jalan Perintis

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG- Untuk menjamin ketersediaan gas bersubsidi dan keseragaman harga yang sudah ditetapkan, Pemko Tanjungpinang kembali mendistribusikan kartu kendali LPG 3 Kg kepada masyarakat.

Pembagian kartu pelanggan bagi Rumah Tangga Sasaran (RTS) dan pelaku usaha mikro di 3 pangkalan, 2 pangkalan di kelurahan Sei jang yaitu pangkalan Donny di jl.Seijang no.22 , pangkalan Jaya Gas Sejahtera di jl.Seijang dan 1 pangkalan di Kios BBM Berkah Jl.perintis pada Jumat (12/3/21), langsung dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

BACA JUGA WAK:  Ketua PKK Kota Tanjungpinang Terkesan dengan Cita Rasa Coto Makassar Kedai Kopi Rakyat

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma menjelaskan jika kartu LPG diberikan kepada beberapa pangkalan sesuai radius berapa hak penerima dan itu merupakan hak masyarakat agar masyarakat lebih mudah untuk membeli gas tanpa perlu mengantre.

“Tetap harus dikawal, sesuai dengan radius dari pangkalannya ya, berapa jumlah hak penerima ini, dan kartu LPG itu merupakan hak untuk masyarakat yang kurang mampu atau menengah kebawah, ” jelas Rahma.

Rahma juga mengungkapkan jika masih ada masyarakat yang belum menerima kartu gas LPG tetap diperbolehkan untuk membeli gas di Pangkalan dengan harga yang sama Rp. 18.000. Dengan tetap melakukan pendataan agar semua masyarakat yang terdata semua mendapatkan Kartu Gas LPG agar memenuhi target yang sudah ditetapkan yaitu masyarakat tidak perlu mengantri panjang untuk mendapatkan Gas LPG, agar tidak ada kelangkaan, dan semua harga bisa sama Rp.18.000.

BACA JUGA WAK:  Ketua PKK Kota Tanjungpinang Terkesan dengan Cita Rasa Coto Makassar Kedai Kopi Rakyat

“yang belum mendapatkan kartu Gas LPG juga masih bisa beli , kita tetap melakukan pendataan agar semuanya dapat dan memenuhi target yang ditetapkan seperti tidak perlu mengantri , tidak ada kelangkaan dan harganya sama Rp.18000,” ungkap Rahma.

Selanjutnya Rahma juga menghimbau kepada beberapa masyarakat lansia untuk melakukan Vaksin di puskesmas dan memberikan informasi jika Vaksin itu tidak mengeluarkan biaya atau gratis.

BACA JUGA WAK:  Ketua PKK Kota Tanjungpinang Terkesan dengan Cita Rasa Coto Makassar Kedai Kopi Rakyat

“Bapak-bapak sudah melakukan vaksin?? harus di vaksin ya dipuskesmas , karena vaksin itu aman untuk mencegah dari terpaparnya virus Covid-19, dan Vaksin itu gratis,” tutup Rahma.(cr11)