Terasa Haru Melihat Anak Kecil Minta Gendong Tentara

ISTIMEWA

KEPRINEWS.CO.ID KABUPATEN SEMRANG – Suasana haru terasa saat satu personel Kodim 0714/Salatiga yang tergabung dalam Satuan Tugas TMMD datang ke rumah Ibu Anik warga mereka tinggal selama kegiatan TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga yang berlangsung di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Seperti yang terjadi ketika Sertu Ngadiman Satgas TMMD Reguler ke-110 yang datang rumah Ibu Anik (45) warga Rt 02 Rt 01 warga Desa Ketapang yang merupakan orang tua Lia (2) mereka selama melaksanakan TMMD. Pihak keluarga terlihat sangat senang ketika bapak TNI datang kerumahnya.

Walaupun kurang lebih 13 hari tinggal bersama mereka Sertu Ngadiman sudah mereka anggap seperti anggota keluarga sendiri. Apalagi selama ini keduanya bisa beradaptasi dengan baik dan tidak segan-segan membantu keseharian keluarga ini, di sela aktivitas melaksanakan kegiatan TMMD.

Lia, anak sang pemilik rumah bahkan sampai minta peluk dan gendong dengan Sertu Ngadiman Dia seakan tidak mau tentara itu pergi dari rumahnya karena sudah merasa dekat dengan nya.

“Kami sangat berterima kasih kepada keluarga Bu Anik karena sudah menerima kami dengan sangat baik dan di anggap seperti keluarga nya sendiri.

TMMD Reguler ke-110 dilaksanakan di Desa Ketapang Kecamatan Susukan pada 02 Maret sudah berjalan 13 hari ini Sebanyak 240 personel dilibatkan terdiri dari anggota TNI, Polri, Pemda dan masyarakat.

Sasaran fisik yang dikerjakan terdiri dari perbaikan RTLH dan Mushollah serta Pengecoran jalan. Selain itu ada juga sasaran nonfisik yang telah ditetapkan untuk dicapai.

Selama pelaksanaan TMMD, prajurit menginap di rumah-rumah warga yang di anggap seperti keluarga mereka. Pribadi TNI yang merakyat, membuat mereka sudah terbiasa dan tidak sungkan membantu pekerjaan warga di sela istirahat mereka melaksanakan sasaran fisik dan non fisik TMMD.

Mudah-mudahan hasil kegiatan TMMD Reguler ke-110 ini membawa manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

(Pendim 0714/Salatiga)