Pengabdian Sang Operator Molen Jadi Andalan

Istimewa

KEPRINEWS.CO.ID, Kabupaten Semarang – Prajurit TNI sejatinya adalah pasukan tempur yang dibekali kemampuan khusus di medan perang, untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Di masa damai, TNI berupaya berkontribusi membantu pemerintah dalam meratakan pembangunan di desa-desa terpencil, terisolir yang notabene masih kurang merata dalam hal pembangunan melalui Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Itu semua dilakukan hanya bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup rakyat Indonesia.

Seperti halnya prajurit dari Yonif 410/Alugoro yang satu ini, Koptu Slamet Sudarno anggota kesatuan Yonif 410/Alugoro yang ikut serta membantu dalam pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 0714/Salatiga,ternyata dia juga mempunyai keahlian khusus yaitu mengoperasionalkan alat untuk nyampur semen,koral dan pasir milik Kodim 0714/Salatiga, walapun bukan dari kesatuan Zeni Bangunan TNI AD.

“Saya sangat bangga sekali bisa membantu masyarakat di Dusun Sarimulyo Desa Ketapang dalam program TMMD ke-110 Kodim 0714/Salatiga kali ini” ujarnya.(12/03/2021)

(Pendim 0714)