Mantapkan Sinergitas Untuk Membangun Desa Ketapang

ISTIMEWA

KEPRINEWSCO.ID KABUPATEN SEMARANG – Seluruh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 siap memantapkan sinergitas dengan instansi lintas sektoral lainnya guna mengoptimalkan progres percepatan pembangunan negeri pada daerah terpencil, terpelosok dan tertinggal di Dusun Sarimulyo, Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

“Oleh karena itu, sinergitas antara instansi ini menjadi penting untuk dipahami, diperkuat serta diimplementasikan di lapangan oleh seluruh Satgas TMMD ke-110, termasuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang semakin kokoh,” ungkap Letkol Inf Loka Jaya Sembada.S.I.P

“Saat ini, wabah Covid-19 masih belum sirna. Karenanya, penting untuk menjadi perhatian akan faktor keamanan dan kesehatan dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan secara ketat dalam setiap tahapan pekerjaan. Sebab, hal ini juga menjadi indikator kunci keberhasilan dalam mendukung percepatan pembangunan pada daerah di program TMMD ini,” terangnya

Karenanya, Letkol Inf Loka Jaya Sembada berharap kepada para satgas TMMD Ke-110 Kodim 0714/Salatiga untuk bisa menjadikan hal ini sebagai atensi bagi seluruh personel dan warga masyarakat di lokasi sasaran fisik.

“Tetap lakukan pengaturan jumlah pekerja, apakah Prajurit maupun warga masyarakat secara bergiliran, sehingga memudahkan penerapan jaga jarak, ” ungkap Letkol Inf Loka Jaya Sembada.

Letkol Inf Loka Jaya Sembada juga menegaskan bahwa sasaran non fisik tak kalah pentingnya dibanding pencapaian sasaran fisik pada setiap tahapan pelaksanaan TMMD.

“Karena, dari hasil sasaran non fisik yang berupa penyuluhan dan bimbingan ini sangat diharapkan akan mampu membangun dan meningkatkan kesadaran serta pemahaman masyarakat, sehingga secara aktif akan ikut membangun kemajuan wilayahnya,” pungkas Letkol Inf Loka jaya Sembada pada saat kunjunganya.(13/03/2021)

(Pendim 0714/Salatiga)