Wartawan Tanjungpinang Dianiaya di Tengah Jalan

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANGg-Rizaldi Saragih yang sehari hari bekerja sebagai wartawan di Indepthnews.co.id, melapor ke Polres Tanjungpinang Rabu (9/3/2020). 

Ia mengaku wjahnya dipukul setelah sepeda motornya berhenti akibat ditendang pengendara. Pelaku penganiayaan itu sudah menguntitnya dan saat korban melintas di Jalan Tugu Pahlawan, Tanjungpinang Barat.

“Saat melintas motorku ditendang, lalu saya berhenti. Pelakunya turun dan langsung memukul mukaku lalu memukul kepalaku dengan helm,” ucapnya saat melapor ke kantor polisi.

Setelah menganiaya korban, Pelaku pen juga mengancam korban. 

Menurut korban saat itu ia sebelumnya karena mendapat musibah akan pergi ke Mesjid Agung untuk menunaikan sholat. Dalam perjalanan kr masjid itulah motornya dipepet kendaraan lain.

Sesuai dengan laporan nomor STTLP/25/III/2021/Kepri/SPKT-RES TPI yang ditangani oleh Ipda Onny Chandra. S.IP melaporkan tentang tindak pidana melanggar pasal 351 KUHP yang terjadi di jalan Tugu Pahlawan sekira pukul 16.00 Wib tanggal 9 Maret 2021.

“Saya membuat laporan ini agar perbuatan keji, si tersangka tidak semena mena esoknya melakukan kekerasan terhadap wartawan,” kata Rizaldi Rabu (10/3/21)

 Rizaldi mengaku sudah visum berobat di di rumah sakit RAT Provinsi. Menurutnya dqri pemeriksaan dokter adanya trauma dan bekas luka akibat benda tumpul pada bagian muka Rizaldi. Dan hasil visum itu akan diserahkan kepada pihak polisi.

Dari cerita wartawan ini dianiaya orang yang dikenalnya dan diduga karena sering menyinggung tempat kerjanya hingga sering memposting di medos, sehingga tempat kerjanya kini tidak beroperasi lagi.(cr11)