Bangun MCK Untuk Mengajak Warga Agar Menerapkan Pola Hidup Sehat

Istimewa

KEPRINEWS.CO.ID, KABUPATEN SEMARANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0714/Salatiga Reguler ke-110 tahun 2021, di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga melaksanakan program bidang sarana prasarana dan fasilitas umum dari Pemerintah Kabupaten Semarang, dengan membangun fasilitas umum berupa fasilitas MCK.

Aggota Satgas TMMD dibantu masyarakat membuat 3 unit MCK atau jamban untuk 2 orang warga Desa Ketapang yaitu Jumali (50 tahun) warga RT 02/03 Dusun Sarimulyo, Tasengin (55 tahun) Warga RT 06/05 Dusun Sarimulyo dan 1 unit MCK umum di RT 06/05 Dusun Sarimulyo.

Danramil 07/Susukan, Kapten Kav Sudarto mengatakan bahwa pembuatan MCK Atau jamban tersebut dikhususkan bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Kita tidak bisa membangun di setiap tempat. Tentunya harus koordinasi dengan Pemerintah Desa atau pun Pemerintah Kecamatan mana saja yang penting untuk dibangun,” katanya di Kotis TMMD.

Dibangunnya jamban tersebut, lanjut Kapten Kav Sudarto, bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, terutama agar tidak BAB secara sembarang. Kawasan yang dibangun fasilitas ini memang layak karena masyarakat tidak mampu untuk memiliki jamban secara pribadi.” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Sudarto, kegiatan tersebut sekaligus untuk mendekatkan kemanunggalan antara TNI dengan warga agar selalu tetap terjalin komunikasi yang baik di lingkungan kehidupan bermasyarakat. (Pendim 0714/Salatiga).