Diingatkan Supaya Memakai Masker, Malah Anak-Anak Menutup Mulut Dan Hidungnya Dengan Kaos

Istimewa

KEPRINEWS.CO.ID, KABUPATEN SEMARANG – Disela sela istirahatnya Serda Purwoko anggota Satgas TMMD Reg-110 Kodim 0714/Salatiga menyempatkan waktunya untuk mengingatkan agar rajin memakai masker kepada anak-anak yang sedang bermain petak umpet di Dsn. Karangasem Ds. Ketapang Kec. Susukan Kab. Semarang, Senin (08/03/2021)

“Anak-anak ayo jangan lupa untuk memakai masker karena ini masih dalam masa pandemiCovid-19”, begitu ucap Serda Purwoko kepada anak-anak yang tengah asik bermain tanpa mengenakan masker.

Serentak tanpa di komando anak-anak ini menjawab dengan bahasa jawa; ” Nggih pak Tentara”,sambil menutup mulut dan hidungnya memakai kaos yang sedang dipakainya.

Tingkah anak-anak ini membuat Serda Purwoko merasa geli karena ini merupakan kejadian tak sengaja tapi antik menurutnya.

“Pak Tentara boleh ndak saya minta masker seperti yang bapak pakai”, ucap Silsa(10) yang membuat Serda Purwoko tercengang harus menjawab apa, karena kebetulan masker yang dipakainya dia beli di kota Bandung.

Akhirnya Serda Purwoko memberikan solusi dengan membagikan masker kesehatan yang sederhana karena belum bisa memberikan seperti yang diminta anak-anak.