Keluhan Air Warna Biru di Perumahan Center View Batam, Ternyata Bukan Bersumber dari Air Perpipaan SPAM Batam

KEPRINEWS.CO.ID, BATAM – PT Moya Indonesia (MOYA) yang diberi tanggungjawab oleh BP Batam sebagai Mitra Operasi selama Masa Transisi 6 (enam) bulan pada Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya, tanpa terkecuali.

Disampaikan Astriena Veracia, Corporate Communication MOYA Indonesia kepada Wartawan Senin (8/3/2021), PT Moya Indonesia (MOYA) komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi semua pelanggan Air Minum (SPAM) Batam.

Terkait Keluhan Pelanggan di Perumahan Center View, kota batam Kualitas Air yang keluar Ternyata Bukan Bersumber dari Air Perpipaan SPAM Batam.

” Kami sampaikan secara tegas dan jelas bahwa terkait dengan beredarnya pemberitaan mengenai Buruknya Kualitas Air SPAM Batam di rumah pelanggan yang berlokasi di salah satu Perumahan Center View Kavling No 189 Batam yang telah dipublikasikan oleh salahsatu media di Batam beberapa hari yang lalu. Responsif dan penyelesaian secara cepat atas keluhan-keluhan yang diterima menjadi bagian utama dari komitmen pelayanan khususnya bagi warga Batam. ”

BACA JUGA WAK:  Dukung Gaya Hidup Sehat, HARRIS DAY 2021 Hadirkan Kompetisi Lari Dan Balap Sepeda Secara Virtual

Menurut striena Veracia, Setelah dilakukan investigasi langsung oleh tim SPAM Batam di rumah pelanggan, Pelanggan secara terbuka menyampaikan pernyataan bahwa penyebab air berwarna biru yang keluar dari keran air di rumah pelanggan disebabkan oleh masuknya cairan berwarna biru (berasal dari pembersih closet) yang ditemukan ada di dalam tangki closet lalu tercampur ke dalam saluran instalasi dalam rumah, dan secara jelas juga disebutkan bahwa kondisi ini bukan berasal (bersumber) dari aliran air perpipaan SPAM Batam.

BACA JUGA WAK:  Dukung Gaya Hidup Sehat, HARRIS DAY 2021 Hadirkan Kompetisi Lari Dan Balap Sepeda Secara Virtual

Vera menambahkan, Selain itu, untuk memastikan kualitas airnya, tim teknik SPAM Batam juga melakukan pengecekan air di kanan kiri rumah pelanggan tersebut, dengan hasil kualitas air sudah sesuai dengan Standar Permenkes No. 492/PER/MENKES/2010. Dari penjelasan pelanggan tersebut, menegaskan kembali bahwa SPAM Batam serius dan bersungguh-sungguh dalam upayanya menghadirkan air bersih melalui jaringan perpipaan dalam Masa Transisi ini yang tentunya sesuai dengan Standar Permenkes tersebut.

Penyempurnaan tetap dilakukan secara bertahap oleh SPAM Batam guna memberikan Layanan Pelanggan selalu terjaga dengan baik, untuk itu masukan, saran serta partisipasi aktif semua pelanggan dan Warga Batam menjadi hal yang sangat berharga untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja SPAM Batam. ” Kata Vera”.

BACA JUGA WAK:  Dukung Gaya Hidup Sehat, HARRIS DAY 2021 Hadirkan Kompetisi Lari Dan Balap Sepeda Secara Virtual

Striena Veracia Menghimbau, untuk memastikan penyampaian serta penyelesaian keluhan pelanggan dengan sesegera, maka SPAM Batam telah menyediakan saluran resmi informasi kepelangganan melalui :

• Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) di Bengkong, Batu Aji, Tiban dan Batam Center.
• Melalui Layanan Call Center SPAM Batam 24 jam di nomor 150 155.
• WA 08117780155 untuk Info Tagihan Rekening Air & Tunggakan
• Melalui Media Sosial Resmi Perusahaan di :
• Instagram : @airminumbatam
• Twitter : @airminumbatam
• Facebook : airminum_batam
• Website : airminumbatam.bpbatam.go.id
• Email : airminum.batam@gmail.com

( Kepri News / ddr)