Rahma Tampung Keinginan Masyarakat Lewat Safari Masjid BKMT

Rahma saat hadir di acara BKMT di Masjid Sya'airillah, Perumahan Pinang Hijau, Hang Lekir, Sabtu (6/3).

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG- Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP tak berhenti menampung kebutuhan masyarakatnya yang terdampak pandemi. Kali ini dalam kegiatan safari mesjid yang rutin dilaksanakan setiap minggunya, Rahma kembali memenuhi kebutuhan anggota BKMT yang memiliki usaha kecil, bertempat di Masjid Sya’airillah, Perumahan Pinang Hijau, Hang Lekir, Sabtu (6/3).

Dalam kesempatan ini, Rahma menyampaikan kepada anggota Majelis ta’lim yang memiliki usaha kecil menengah (UKM) bilamana mengalami permasalahan atau kebutuhan dalam usahanya, dapat menyampaikan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang. “Sampaikan kepada Kami, Insha Allah kami akan data dan akan kami akomodir barang penunjang usaha melalui zakat ASN Pemko Tanjungpinang,” jelasnya.

BACA JUGA WAK:  Ketua PKK Kota Tanjungpinang Terkesan dengan Cita Rasa Coto Makassar Kedai Kopi Rakyat

Lebih lanjut Rahma mengatakan, banyak hal positif dalam kegiatan safari mesjid bersama BKMT ini. Selain untuk menambah ilmu tentang agama, juga dapat mempererat bersilaturahmi dan saling membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh anggota BKMT.

“Tentunya ada keberkahan tersendiri yang dapat diambil dengan pertemuan ini. Meskipun masih dalam kondisi Covid, kita bersyukur masih dapat mengikuti majelis ilmu seperti ini meskipun tidak terlalu ramai, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

BACA JUGA WAK:  Ketua PKK Kota Tanjungpinang Terkesan dengan Cita Rasa Coto Makassar Kedai Kopi Rakyat

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh Ketua BKMT Kota Tanjungpinang, Hj. Sulikah, S.Ag yang membahas mengenai Persiapan memasuki bulan suci Ramadhan. “Untuk menyambut bulan yang penuh keberkahan, marilah kita awali dengan membersihkan hati. Karena dengan hati yang bersih, maka kita bisa menjalani bulan yang mulia ini dengan sempurna,” ucap Sulikah dalam isi ceramahnya.

BACA JUGA WAK:  Ketua PKK Kota Tanjungpinang Terkesan dengan Cita Rasa Coto Makassar Kedai Kopi Rakyat

Turut hadir pada kegiatan safari mesjid, Asisten Pemerintahan Kesra Drs. H. Thamrin Dahlan, M.Si, Kabag Kesra H. Saparillis, S.Ag, M.Si, Kabag Prokompim, Elvi Arianti, S. Pt, M.Si, Lurah Batu IX Edi Susanto S.Sos, dan seluruh pengurus BKMT se-Kota Tanjungpinang.(tnt/*)