640 Warga Asahan Positif Covid, 33 Orang Meninggal

KEPRINEWS.CO.ID – Dua warga Asahan terpaksa menjalani perawatan setelah hasil pemeriksaan medis menunjukkan keduanya positif Covid-19.

Dengan dirawatnya kedua warga yang terinfeksi virus Corona tersebut maka jumlah warga Asahan yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah menjadi 640 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar.

“Jumlah warga Asahan yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah 2 orang, dan saat ini keduanya tengah menjalani perawatan medis,” kata Rahmat Sabtu (6/3/2021).

Diungkapkannya, data yang disampaikan pihaknya bersumber dari data yang dikumpulkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dari seluruh Surveilans Puskesmas se-Asahan. 

Dan bedasarkan data pula diketahui, dari 640 warga Asahan yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 543 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 64 orang lainnya masih menjalani perawatan.

Rahmat juga mengatakan, hingga saat ini jumlah warga yang meninggal dikarenakan Covid-19 ada 33 orang dan yang suspek berjumlah 16 orang.

“Kami berharap jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 tidak lagi bertambah, dan diimbau kepada seluruh masyarakat agar benar-benar menjalankan Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah, ” ucap Rahmat.

Kedisipilan masyarakat menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitasnya dirasa sangat penting karena masyarakat merupakan ujung tombak dalam memutus penyebaran Covid-19.

Menerapkan pola hidup sehat, selalu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, jaga jarak dan tidak berkerumun merupakan hal-hal yang harus dilakukan seluruh lapisan agar terhindar dari Covid-19.

“Mari sama-sama kita tingkatkan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan demi kesehatan kita bersama, ” imbau Rahmat.(zul)