Agro Hijau Buka Stan, Pecinta Tanaman Hias Silahkan Merapat

KEPRINEWS.CO.ID, BATAM – Nama Pak Rebo sudah tidak asing lagi bagi para pelaku bisnis tanaman hias khususnya di Batam Center. Ia adalah pemilik usaha tanaman hias terlengkap di Kota Batam.

Zainuri Rebo nama lengkapnya. Ketua kelompok tani tanaman hias “Agro Hijau” ini pemikiran dan inovasinya bukan sekedar wacana. Cita-cita dan mimpi-mimpinya terus diperjuangkan hingga jadi fakta dan nyata.

Stan Tanaman Hias Agro Hijau yang jadi cita-citanya selama ini telah dibuka di sepanjang row jalan Sudirman, tidak jauh dari simpang Kepri Mall arah Bandara Hang Nadim, Minggu, 28 Pebruari 2021.

Lahan gersang yang sementara ini belum difungsikan oleh pemerintah Batam, disulap menjadi kawasan yang hijau dihiasi warna-warni bunga nan indah dipandang mata.

Di Stan Agro Hijau tersedia berbagai macam tanaman hias. Dari yang kecil hingga yang besar, dari yang murah hingga yang mahal, pohon buah, pohon bunga, bonsay ada tersedia. Pot, pupuk, obat-obatan tanaman, bunga yang lagi viral juga ada.

Pada acara Pembukaan, dalam sambutannya, Rebo, Ketua Agro Hijau menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama, terutama kepada para anggota.

“Stan ini adalah hasil kerja keras anggota, dananya pun dari para anggota. Dan hasilnya pun nanti untuk para anggota. Jadi dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota. Atas kerjasama nya saya mengucapkan terima kasih,” katanya.

Anton selaku Sekretaris Agro Hijau punya sebuah harapan. “Untuk dinas terkait semoga bisa mendukung usaha ini. Karena ini juga sebuah solusi mengatasi masa sulit di era pandemi,” katanya.

Ketua Pertahira (Persatuan Petani Tanaman Hias dan Holtikultura) Batam, Panji S Lingga yang hadir pada saat pembukaan Stan dalam sambutannya memberikan apresiasi dan acung jempol atas inovasi kelompok Agro Hijau.

Panji berharap Stan Tanaman Hias Agro Hijau ini menjadi pemacu bagi 4 kelompok lainnya yang tergabung di Pertahira untuk lebih maju lagi.

Panji yakin, usaha ini adalah punya prospek yang bagus kedepan. Panji juga yakin pemerintah akan mendukung. Karena dalam usaha ini juga membantu pemerintah dalam penghijauan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Dari sekitar 20 penyewa stan yang sudah siap beroperasi, rata-rata mereka optimis. Hal tersebut diungkapkan Sutarjo (54) mewakili rekan-rekannya.

“Kami optimis usaha ini akan sukses. Karena, kedepan kita dengan pemimpin yang baru Kota Batam khususnya dan Kepri pada umumnya di bawah Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru akan berkembang pesat. Baik dari segi ekonomi maupun dari segi lainnya,” katanya, dengan semangat. (Erry)