Silaturahmi dengan Ansar-Marlin, Suhajar Sampaikan Pesan Jokowi

Suhajar Diantoro

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG- Suhajar Diantoro Mantan PJ Gubernur Provinsi Kepri yang menjabat Staff Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Pemerintahan Republik Indonesia menyampaikan beberapa hal ke kepala daerah yang telah dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara beberapa waktu lalu.

Suhajar menyampaikan amanat presiden dalam acara malam silaturahmi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Masa Jabatan 2021 – 2024 di Halaman Gedung Daerah Tepi laut, Jumat ( 26/02 ).

Ia mengatakan, bahwa pelaksanaan pilkada serentak di mulai dari tahun 2015 dan akan berakhir pada 2024 nanti sehingga antara Pemerintah dan DPR bisa sinkron.

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada Bapak Ansar dan Ibu Marlin yang pada masa Kampanye sebelumnya memiliki Tagar Amandan saat ini sudah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang baru.

Semoga Provinsi Kepri bisa sesuai dengan Tagar yang dibuat, pilkada serentak dimulai tahun 2015 dan berakhir 2024 sesuai dengan keputusan MK nafasnya adalah untuk mensinergikan Presidential sebagai upaya pembangunan antara pemerintah dan DPR Bisa sinkron, ” ungkapnya.

Suhajar melanjutkan, dalam RPJM nantinya untuk masa jabatan mulai dari Presiden hingga Kepala Daerah akan sama yaitu 2024 – 2029, dalam pelaksanaan pilkada serentak Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dalam mensukseskan pilkada serentak tersebut.

“Rencana pembangunan jangka menengah mulai dari presiden hingga gubernur nantinya akan sama masa jabatannya 2024 – 2029.
Pemerintah sangat berterimakasih kepada masyarakat karena pilkada serentak ini bukan hal yang mudah apalagi pada masa Pandemic saat ini, atas dorongan dari Pemerintah dan didukung oleh TNI POLRI,” lanjut Suhajar.

Di samping itu juga, Staff Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan menyampaikan amanat Presiden Jokowi dalam mengendalikan laju percepatan penyebaran Covid 19.

“Saya menyampaikan pesan dari Bapak Jokowi Pertama kendalikan laju penyebaran Covid 19, Kedua amankan Proses Vaksinasi target dari Bapak Presiden dalam satu hari seribu Vaksinasi saat ini sudah 87 persen, Ketiga Pemberian bantuan kepada rakyat miskin baik yang dampak Covid maupun tidak sehingga semua bantuan ini bisa disalurkan dan terakhir program Padat Karya presiden berharap semua program Padat Karya seperti Pembuatan Parit atau lainnya bisa terlaksana,” jelasnya.

Selain menyampaikan amanat dari Presiden Jokowi, Suhajar Diantoro mengungkapkan keinginan Bapak Presiden untuk menjaga pulau – pulau terluar dengan melakukan kekuatan ketahanan.

“Presiden juga ingin pulau – pulau terluar di jaga dengan melakukan penguatan ketahanan, mudah – mudahan dengan kerjasama yang baik ini Provinsi Kepri akan semakin maju di Bawah kepemimpinan Ansar – marlin,” pungkasnya.(cr11)