Gubernur Edy Lantik Bupati dan Wakil Bupati Asahan Surya-Taufik

KEPRINEWS.CO.ID, ASAHAN – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Asahan Terpilih dilakukan hari ini, Jum’at (26/2/2021) di aula Tengku Rizal Nurdin, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan.

Atas nama Presiden, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melantik Surya dan Taufik Zainal Abidin menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan periode 2021-2024 bersama dengan Kepala dan Wakil Kepala Daerah Terpilih lainnya berdasarka Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.12354 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Sumatera Utara.

BACA JUGA WAK:  Jumlah Pasien Baru Covid 19 di Tanjungpinang Meningkat Drastis

“Pelantikan pada hari ini merupakan momentum untuk melaksanakan amanah rakyat dalam rangka membangun daerah demi kesejahteraan rakyat, berjuanglah demi kepentingan rakyat dan bekerjalah secara jujur,” tukas Edy dalam sambutannya usai melantik.

Edy mengimbau seluruh Kepala dan Wakil Kepala Daerah yang dilantik untuk segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dalam merealisasikan visi dan misi yang diusung saat kampanye Pilkada yang lalu.

BACA JUGA WAK:  Pagar Roboh, SDN 017 Tanjungpinang Timur Terancam Ikut Ambruk

“Segera realisasikan program-program yang yang diusung dan pengimplementasiannya harus sejalan dengan program-program Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat,” pesan Edy.

Sementara itu di Asahan, Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Asahan, seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, TP. PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Asahan juga turut menyaksikan acara pelantikan secara virtual di Aula Melati Kantor Bupati dan Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

BACA JUGA WAK:  Jumlah Pasien Baru Covid 19 di Tanjungpinang Meningkat Drastis

Begitu juga dengan masyarakat, mereka juga ikut menyaksikan prosesi pelantikan yang disiarkan secara virtual di Kantor Kecamatan masing-masing. (Zul)