Kobaran Api Hanguskan Dapur Rumah Nursiah

KEPRINEWS.CO.ID, ASAHAN – Tiga unit mobil kebakaran milik BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Asahan diturunkan untuk menjinakkan api yang membakar rumah salah seorang warga yang ada di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Lestari, Asahan, Sumatera Utara.

Menurut pemilik rumah ibu Nursiah (39). Kejadian bermula saat dia memasak lontong di dapur rumahnya. Diduga karena tiupan angin yang kencang, api yang ada di tungku masaknya merambat ketumpukan kayu bakar yang ada didekat tungku.

BACA JUGA WAK:  Mudik Dilarang, Pintu Masuk Tanjungpinang Diperketat

“Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB, saat saya meninggalkan dapur untuk melakukan pekerjaan lain. Begitu saya kembali ke dapur, saya lihat api sudah merambat ke bagian dinding dapur,” kata Nursiah, Kamis (25/2/2021).

Kepulan asap yang membakar dapur rumah Nursiah mengundang perhatian masyarakat sekitar dan kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak pemadam kebakaran.

BACA JUGA WAK:  Walikota, Satpol PP, TNI dan Polri Sidak ke Kedai Kopi

Dengan kesigapan petugas pemadam kebakaran milik Pemerintah Kebakaran (Pemkab) Asahan api yang membakar dapur rumah Nursiahpun dapat dipadamkan dan tidak sampai merambat ke rumah warga lainnya.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut dan kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa kebakaran tersebut sebuah mesin parut kelapa, selain dapur rumah dan peralatannya. (zul)