Dua Warga Tanjungpinang Ditangkap Karena Kasus Sabu-Sabu

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG- Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang berhasil meringkus kasus tindak Pidana Narkotika di Km 14 Kelurahan Air Raja Kecamatam Tanjung Pinang Timur Kota Tanjungpinang.

Kejadian tersebut bermula pada hari Jumat, 19 Februari 2021 sekitar pukul 14.00 Wib Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa disekitar pinggir jalan Km 14 air raja sering terjadi adanya transaksi jual beli narkotika jenis sabu. 

Kemudian sekitar pukul 14.40 Wib dicurigai seseorang yang sedang duduk diatas sepeda motor di pinggir jalan Km.14. Melihat ada yang mencurigakan, Anggota Satres Narkoba Polres Tanjungpinang langsung menghampiri orang tersebut dan melakukan penggeledahan terhadap laki-laki yang berinisial Y.

BACA JUGA WAK:  Ketua PKK Kota Tanjungpinang Terkesan dengan Cita Rasa Coto Makassar Kedai Kopi Rakyat

Dari penggeledahan itu Polisi berhasil menyita 3 paket yang diduga narkotika jenis sabu, barang bukti tersebut di simpan dalam bungkus rokok H Mild dalam saku celananya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.I.K., S.H. melalui Kasat Res Narkoba AKP Ronny B, SH, mengatakan dari tangan Y diamankan 3 paket yang diduga sabu, 1 bungkus rokok H Mild, 1 lembar Tissu, dan 1 unit HP Samsung hitam, setelah dilakukannya interogasi kepada petugas Y mengakui bahwa benar itu miliknya dan mendapatnya dari N.

Setelah melakukan penangkapan terhadap tersangka Y anggota Sat Resnarkoba melakukan pengembangan dan berhasil menangkap N di Perumahan Air Raja, Kel. Pinang Kencana Kec. Tanjung Pinang Timur Kota Tanjungpinang. Jumat, 19 Februari 2021, pukul 15.30 Wib

BACA JUGA WAK:  Ketua PKK Kota Tanjungpinang Terkesan dengan Cita Rasa Coto Makassar Kedai Kopi Rakyat

“Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh ketua RT setempat, berhasil diamankan barang bukti  berupa 6 paket diduga sabu, 1 lembar Tissu, 2 (dua) HP Samsung, 1 dompet merah coklat, dan 1 buah timbangan,” ucap Kasat Res Narkoba AKP Ronny B, SH.

Kasat Res Narkoba AKP Ronny B, SH. mengatakan bahwa menurut keterangan N barang bukti tersebut dia peroleh dari U yang saat ini masih (DPO).

“Pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Tanjungpinang guna kepentingan Penyelidikan dan Penyidikan lebih Lanjut,”terang Kasat Res Narkoba

BACA JUGA WAK:  Ketua PKK Kota Tanjungpinang Terkesan dengan Cita Rasa Coto Makassar Kedai Kopi Rakyat

Atas perbuatannya pelaku akan di jerat pasal Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Juncto Pasal 132 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun.

Kasat Res Narkoba AKP.Ronny B, SH juga menghimbau agar masyarakat ikut serta dalam memberantas narkoba, membantu Polres Tanjungpinang dalam memberikan informasi terkait dugaan Tindak Pidana Narkoba yg terjadi dengan menghubungi No. TLP/WA 085805316658.(cr11)