Cegah Kebakaran, Polsek Tanjungpinang Timur Siaga

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG- Maraknya kejadian kebakaran hutan dan lahan disebagian wilayah Republik Indonesia dan termasuk di wilayah Kepulauan Riau menjadi perhatian khusus dari pimpinan Polri, hal ini terungkap pada pelaksanaan Vicon yang digelar pada hari Selasa pagi serentak.

Menanggapi perintah dan kebijakan orang nomor satu di institusi Polri ini, Kapolsek Tanjungpinang Timur bersama Personil Polsek Tanjungpinang Timur bergerak cepat. Kapolsek Tanjungpinang Timur dan Personilnya telah  melaksanakan gelar kesiapan dalam rangka penanganan Karhutla di Wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu siang (24/02/21).

BACA JUGA WAK:  Jumlah Pasien Baru Covid 19 di Tanjungpinang Meningkat Drastis

Dengan perlengkapan yang telah dipersiapkan adalah sebagai berikut

1 Unit mobil Pick Up Karhutla, 1 Buah tangki air kapasitas 1 Ton, 1 Unit mesin Robin, 1 Unit mesin semprot kapasitas 10 Liter, 5 Pasang sepatu boot dan 5 Buah helm keselamatan.

Dan kemudian pada dinding mobil pick up tersebut terdapat nomor telepon yang dapat dihubungi oleh masyarakat jika mengetahui kejadian kebakaran yang mana nomor telepon tersebut adalah nomor HP masing-masing Bhabinkamtibmas yakni Kelurahan Kampung Bulang 0813-7206-3028

BACA JUGA WAK:  Pagar Roboh, SDN 017 Tanjungpinang Timur Terancam Ikut Ambruk

Kelurahan Pinang Kencana 0852-6413-5777, Kelurahan Air Raja  0813-6207-4130, Kelurahan Batu IX : 0813-6426-8884 danKelurahan Melayu Kota Piring 0853-6338-0808.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H, S.IK melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin menyampaikan bahwa gelar kesiapan peralatan penanganan kebakaran lahan dan hutan ini terlaksana berkat kerjasama antara Polri dengan Instansi Pemerintah dalam hal ini Kelurahan Kampung Bulang.

BACA JUGA WAK:  Pagar Roboh, SDN 017 Tanjungpinang Timur Terancam Ikut Ambruk

“Dan terkait penyelidikan terhadap para pelaku pembakaran lahan akan dilaksanakan oleh Personil Unit Reskrim dan Intelkam dan diharapkan peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk sama sama menjaga agar terhindar dari kebakaran hutan dan lahan diwilayah Polsek Tanjungpinang Timur,” tutupnya.(cr11)