Camat dan Lurah Terus Berinovasi Percepat Geliat Pembangunan

Rapat Koordinasi Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang bersama Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma.

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG- Berbagai macam inovasi dan kreatifitas telah dilaksanakan camat beserta lurah se-Kota Tanjungpinang guna mempercepat geliat pembangunan Kota tanjungpinang. Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang bersama Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Kampung Bulang, Senin (22/2).

Setelah mendengarkan pemaparan dari Camat terkait inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh Lurah di wilayahnya dengan berbagai program seperti upaya penanganan Covid-19, penguatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat dan program kampung tangguh, Rahma ingin inovasi yang telah dibuat dan diprogramkan selama ini sehingga pemberdayaan masyarakat dapat terjalin dengan baik.

“Saya sangat apresiasi kepada Lurah dan Camat yang telah melakukan inovasi yang luar biasa, laksanakan tugas sebaik-baiknya, terus berinovasi dan memberikan semangat kepada masyarakat khususnya bagi perangkat kelurahan baik RT, RW dan lainnya untuk bersama-sama bersinergi untuk mensukseskan program-program yang telah direncanakan,” ungkap Rahma.

BACA JUGA WAK:  Ketua PKK Kota Tanjungpinang Terkesan dengan Cita Rasa Coto Makassar Kedai Kopi Rakyat

Selain itu, Rahma juga berharap kepada seluruh Camat dan Lurah untuk mensukseskan program Kampung Tangguh yang saat ini sedang dipersiapkan sebagai langkah dan upaya untuk menekan penyebaran konfirmasi kasus Covid-19. “Pemberdayaan kampung tangguh ini harus kita jaga bersama, saya harap Camat dan Lurah dapat mensukseskan program ini, ajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dan konsisten menjaga kampung, masyarakat dan lainnya agar terbebas dari Covid-19, ini juga sebagai upaya dalam meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap Covid-19 dengan memberdayakan masyarakat sebagai langkah pemulihan serta penguatan ekonomi, pendidikan dan sebagainya,” lanjut Rahma.

BACA JUGA WAK:  Ketua PKK Kota Tanjungpinang Terkesan dengan Cita Rasa Coto Makassar Kedai Kopi Rakyat

Rahma juga mengatakan sebagai langkah awal penguatan dan pemulihan ekonomi, ia meminta kepada seluruh Lurah yang dikoordinir oleh Camatnya masing-masing untuk mendata UMKM yang ada dan dicek kembali terkait izin usaha, kemasan, sertifikat halal dan kelengkapan lainnya. “Kita akan bantu mengakomodir dan promosikan di beberapa swalayan yang bekerja sama dengan Pemko, saya harap Lurah dibawah koordinir Camat untuk mendata warganya yang memiliki UMKM, cek kelengkapannya, jika tidak lengkap langsung segera bantu mengurus administrasinya, sehingga penguatan dan pemulihan ekonomi khususnya UMKM dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Ia juga menginginkan agar setiap Kecamatan dan Kelurahan dapat memanfaatkan teknologi dengan memposting kegiatan, inovasi atau program-programnya di website dan media sosialnya. “Manfaatkan media sosial untuk mempromosikan program, kegiatan dan inovasi yang ada di Kelurahan dan Kecamatannya, sehingga tidak hanya masyarakat setempat yang tahu, juga diketahui oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

BACA JUGA WAK:  Ketua PKK Kota Tanjungpinang Terkesan dengan Cita Rasa Coto Makassar Kedai Kopi Rakyat

Dalam Rakor Camat dan Lurah tersebut, Rahma didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Tamrin Dahlan, M.Si, Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM, M.Si, Kepala BPKAD Kota Tanjungpinang, Yuswandi, SH, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, Ruly Friyadi, S.Sos, M.Si, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dr. Nugraheni, MPH, Kabag Pembangunan, Jofrizal, S.Sos, MM, Kabag Pemerintahan, M. Tri Putranto, S.STP, Kabag Prokompim, Elvi Arianti, S.Pt, M.Si dan seluruh Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang.(tnt/*)