Lagu Gurindam 12 dengan Irama Rentak Melayu Hadir sebagai Hadiah untuk Ayah Ansar dan Bunda Marlin

Jhoni Suwarno dan Yana

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG – Ketua Komuniti Musisi Kota Batam (KMKB) Jhoni Suwarno yang juga pensiun Pegawai Negeri Perpustakaan Kota Batam, ingin membangkitkan budaya melayu yang ada di Provinsi Riau melalui Lagu Gurindam 12 perpaduan dengan Irama Rentak Melayu.

“Tujuannya agar para generasi muda yang ada di Provinsi Kepri ini mengingat sejarah serta mengingat para pejuang-pejuang dulu berdaulat, beragama, berbudaya, beradat dan berbangsa memegang teguh amanah seperti yang ada didalam lirik Lagu Gurindam 12,” terangnya, Jumat (19/2/21).

Melalui media berita ini beliau menyampaikan agar lagu ini sebagai perantara untuk bisa berjumpa dengan Ayah Ansar Ahmad dan Bunda Marlin Agustina yang telah terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, dengan adanya lagu ini Jhoni Suwarno dan Yana berharap agar kaum muda lebih mencerminkan sifat-sifat dasar kebudayaan melayu dengan lebih Modern.

BACA JUGA WAK:  Status PPKM Level 1 di Kepri Diperpanjang hingga 8 November

Musisi ini telah menciptakan Lagu Gurindam 12 Jaman Now dengan perpaduan Rentak Melayu yang bisa didengar serta dinikmati oleh semua kalangan.

“Lagu Gurindam 12 itu sudah dibuat dan ditayangkan serta beredar, untuk melihat dan menontonya bisa dibuka Youtube Oviana Yana Channel,” jelasnya. (https://www.youtube.com/watch?v=OgV4MBxXXBQ)

Menurut Jhoni dia tidak sendiri dalam membuat album pribadi-nya tapi bersama Yana selaku Vokalis yang mendendangkan lagu, menurut Yana dia juga ada melantunkan lagu buat Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri sebagai hadiah terpilihnya Ansar Ahmad dan Marlin Agustina untuk memimpin Kepri.

BACA JUGA WAK:  Pemerintah Pusat Asurasi Kesehatan Seluruh Nelayan

“Judul lagunya ayah Ansar dan Bunda Marlin yang diciptakan oleh Jhoni khusus saya dendangkan dan persembahkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, sebaris liriknya yaitu Ansar Ahmad dan Marin Agustina pemimpin sejati dan pemimpin pasangan yang serasi,” kata Yana.

Menurut informasi yang diterima lagu Gurindam 12 dengan Rentak Melayu ini sudah cukup lama dibuat oleh Jhoni dan Yana.

BACA JUGA WAK:  Status PPKM Level 1 di Kepri Diperpanjang hingga 8 November

“Lagu ini sebenarnya sudah lama kami buat, dari sebelum Pemilu kemarin, hanya saja kami tunda untuk me-launchingnya karena beberapa alasan, salah satunya takut terganggu akan fokusnya Ayah Ansar dan Bunda Marlin menghadapi Pemilu kemarin dan kami memutuskan memberikan lagu ini sebagai hadiah kemenangan Ayah Ansar dan Bunda Marlin,” ungkapnya. (cr11)