Perkara di MK Selesai, KPU Terbitkan SK

KEPRINEWS.CO.ID, MUARADUA- Rapat pleno terbuka Kamis (18/2) KPU Kabupaten OKU Selatan menetapkan bupati dan wakil bupati terpilih pada Pemilukada 9 Desember 2020 lalu.

Ade Putra Martabaya, Ketua KPU Kabupaten Okus menyampaikan surat keputusan yang bisa di-download di bit.ly/20PaKEB) tentang penetapan Popo Ali Martopo dan Sholihin Abuasir telah secara resmi dan sah memimpin di kabupaten OKU Selatan.

Rapat pleno yang diadakan di gedung kesenian Muaradua itu berlangsung tertib dengan pelaksanaan proses serta pengamanan personil Polres Oku Selatan. 

Rapat dihadiri banyak pihak diantaranya PLH. Bupati H. Rindu, Ketua DPRD, Ketua dan anggota Bawaslu Kab. Okus, serta unsur dari partai pendukung.

Seperti diketahui, Pemilukada  yang pada partisipasi pemilih mencapai 85,6 persen pada 9 Desember itu sempat berperkara di Mahkamah Konstitusi atas laporan sebuah LSM pemantau pemilu. 

MK telah menyatakan menolak laporan tersebut setelah beberapa persidangan dengan dihadiri pihak KPU dan Bawaslu Kabupaten OKU Selatan.(ink)